Tips Praktis Memilih Perhiasan Emas yang Tepat untuk Berbagai Kesempatan

Sabtu, 27 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Tips Praktis Memilih Perhiasan Emas Yang Tepat Untuk Berbagai Kesempatan

Foto: Perhiasan Emas dari Frank & co. – Dew Light Collection

Setelah memilih pakaian, memilih aksesoris bisa jadi fase yang membingungkan. Ini dia panduan sederhana untuk menghilangkan kebingunganmu!

Pakaian yang kamu pilih terasa tepat dan penuh gaya? Jangan berhenti sampai di situ! Kamu perlu melanjutkannya dengan memilih perhiasan. Ya! Perhiasan emas, perhiasan berlian, dan berbagai jenis perhiasan lainnya memang mampu menunjang penampilan jadi lebih menarik lagi.

Sayangnya, Sebagian orang yang baru jadi ‘pemula’ dalam hal fashion kerap merasa kebingungan memilih dan menyesuaikan beragam perhiasan emas atau perhiasan berlian yang paling tepat dengan pakaian. Baik itu anting emas, kalung dengan liontin emas, gelang emas, atau cincin emas di jemari.

Anting Emas dari Frank & co. – Imperial Collection
Foto: Anting Emas dari Frank & co. – Imperial Collection

 

Memilih anting-anting

Cara mudah untuk mengubah ‘look’ dari pakaian yang sama adalah dengan mengganti model anting emas yang kamu pakai. Pilih anting-anting stud kecil saat kamu memakai blazer, lalu lepaskan blazermu sepulang kerja dan ganti anting emas dengan model hoop besar untuk acara kumpul bersama teman-teman di malam hari. Mudah kan?

Cincin Berlian dari Frank & co. – Glisten dan Leona
Foto: Cincin Berlian dari Frank & co. – Glisten dan Leona

 

Baca juga: Tips Mix ‘n Match Drop Earrings untuk Tampilan Stylish

Memilih cincin

Cincin emas atau perak terlihat sederhana dan elegan untuk aktivitas siang hari. Seperti cincin Glisten dan Leona dari Frank & co. yang keduanya terbuat dari kombinasi emas putih dan berlian yang cantik. Modelnya modern dan di saat bersamaan cukup klasik serta timeless.

Kamu bisa mendapatkannya dengan melakukan pembelian online di www.frankncojewellery.com. Untuk melihat koleksi cincin emas lainnya dari Frank & co., kunjungi akun Instagram @franknco_id.

Kalung Emas dari Frank & co. – Agathea The Love Box & Initial Pendant ME Collection
Foto:  Frank & co. – Agathea The Love Box & Initial Pendant ME Collection

 

Memilih kalung

Jika kamu ingin menonjolkan pesona di bagian collar bone, pilihlah kalung emas dengan rantai tipis dan halus. Sementara itu, kalung dengan rantai cukup panjang yang membentuk huruf Y dapat memberi ilusi optik sehingga bahumu yang lebar terlihat jadi lebih proporsional. Nah, kalau mau tampil kekinian dan edgy, kamu bisa memilih kalung choker yang dipadukan dengan atasan neckline rendah.

Gelang Emas dari Frank & co. – Glimmer
Foto: Gelang Emas dari Frank & co. – Glimmer

Memilih gelang

Tidak semua gaya berpakaian cocok dipadukan dengan gelang. Namun, memilih memakai gelang dapat memberi sentuhan personal pada keseluruhan gayamu.

Pilih gelang emas model bangle yang simple dengan hiasan berlian kecil untuk tampil manis dan santai. Kamu juga bisa bermain dengan gelang warna-warni tebal untuk memberi kesan ceria. Saat menghadiri pesta di malam hari, gelang emas model tennis adalah yang terbaik.

Nah, semua panduan sederhana dalam memilih perhiasan emas sudah kamu dapatkan. Ini saatnya menentukan pilihan dan tampil trendy dengan aksesoris yang tepat. Jangan lupa untuk selalu ‘jujur’ pada diri sendiri saat memilih perhiasan. Gunakan yang membuatmu nyaman dan bukan sekadar ikut-ikutan tren saja. Selamat mix and match!