Tips Tampil Stylish Memakai Kalung dengan Liontin Berlian

Senin, 6 Desember 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Tips Tampil Stylish Memakai Kalung Dengan Liontin Berlian

Foto: Twilight Dew Pendant

Liontin berlian asli mampu menambah pesona pada penampilan siapapun. Gaya klasik atau modern, akan terlihat menarik dengan adanya liontin berlian model terbaru di lehermu.

Ada banyak cara berbeda untuk memakai perhiasan berlian asli berupa liontin berlian model terbaru. Cara-cara tersebut akan ditulis dalam artikel ini, jadi, kalau kamu mau tampil sempurna dan bersinar saat memakai liontin berlian asli sebagai perhiasan, pastikan kamu simak sampai akhir, ya!

Less is more!

Kira-kira maksudnya adalah semakin sederhana penampilanmu saat mengenakan liontin berlian, semakin baik! Meski berlian adalah perhiasan yang paling glamor, saat memakai perhiasan wanita yang satu ini, kamu tidak melulu harus memakai pakaian yang glamor pula.

Sebaliknya, biarkan indahnya berlian membuat pakaian sederhana yang modern tetap terlihat menarik. 

Kamu cukup mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitasmu, lalu tambahkan sebuah kalung dengan liontin berlian yang bersinar. Warna pakaian monokrom seperti putih, hitam, dan abu-abu adalah pilihan terbaik.

Percayalah bahwa keindahan liontin berlian membuat apapun pakaian yang kamu kenakan jadi istimewa!

Twilight Dew Pendant
Foto: Twilight Dew Pendant

Pilih atasan dengan model leher atau kerah yang tepat

Hindari atasan dengan model leher atau kerah yang memiliki terlal banyak detail. Hal ini untuk memberi kesematan pada perhiasan wanita berupa kalung berlian, terlihat stand out.

Atasan dengan potongan leher rendah, termasuk gaya v-neck, off shoulder, juga strapless (kemben) bisa kamu pilih supaya kalung berliontin berlian yang kamu pakai semakin mudah ‘dipamerkan’.

Pilih tali atau rantai kalung yang sesuai

Meski berlian relatif cocok dipadukan dengan rantai kalung emas, namun kamu perlu memutuskan dengan lebih teliti, warna emas apa dan jenis rantai (chain) seperti apa yang paling cocok dengan liontin berlianmu.

Sebelum menentukan, pilih dan cocokkan beberapa jenis rantai emas dengan warna, bentuk, dan ukuran yang berbeda-beda. Kamu akan mengetahui mana yang paling tepat setelah melihat dan mencobanya langsung.

The Love Box pendant & Initial Pendant Frank & co. ME Collection
Foto: The Love Box pendant & Initial Pendant Frank & co. ME Collection

 

Beri layer saat memakai kalung liontin berlian

Memakai beberapa perhiasan berlian asli seperti cincin berlian wanita, gelang, maupun kalung, sedang jadi tren. Gaya ni membuat penampilanmu terlihat lebih kekinian.

Sama seperti tren stacking ring, layered necklace juga bisa dilakukan dengan memadukan liontin berlian. Karena sudah mewah dan mudah mencuri perhatian, kamu bisa memberi layer pada kalung berlian dengan menambahkan satu hingga dua kalung emas warna senada yang lebih sederhana, bahkan tanpa liontin.

Pilih liontin berlian yang unik

Saat bicara soal kalung dengan liontin berlian, mungkin yang terpikir olehmu adalah liontin berlian model solitaire yang klasik dan vintage. Tapi, jangan batasi gayamu dan bersenang-senanglah dengan memilih liontin berlian yang bentuknya unik!

Seperti Glimmer Pendant dari Flare Collection Frank & co. yang mengusung tema tennis jewellery. Dua buah garis asimetris menyatu dengan taburan berlian round shape dua ukuran. Sekilas terlihat seperti anting-anting gaya drop yang cantik dan mewah.

Cincin berlian wanita adalah salah satu perhiasan wajib, namun, jangan lupa untuk selalu menyempurnakan penampilanmu dengan sebuah kalung berliontin berlian yang istimewa.