Tips Terbaik Membeli Kalung Emas Untuk Kado Natal

Rabu, 16 Desember 2020 | 08:14:46

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Tips Terbaik Membeli Kalung Emas Untuk Kado Natal

Kalung emas dengan kadar yang tinggi menjadi pilihan terbaik jika ingin berinvestasi dalam perhiasan emas. Kuncinya adalah memilih model kalung emas 24 karat yang tak lekang oleh waktu dan terus diminati. Bukan rahasia lagi jika model perhiasan sangat menentukan nilainya ketika akan dijual kembali nantinya. Ukuran kalung emas sendiri memang cocok dijadikan aset investasi karena bisa disesuaikan dengan anggaran dana yang memiliki. Berbagai ukuran, kadar emas dan modelnya bisa dipilih agar sesuai dengan kebutuhan dan seleramu. Memang bukanlah hal sulit untuk membeli kalung emas, karena yang diperlukan pada saat membelinya adalah dengan hanya mencari kalung yang akan sesuai dengan keinginan dan anggaran. Tetapi sebelum membelinya biasanya akan muncul beberapa pertanyaan.

Berikut beberapa pertanyaan yang biasanya akan muncul pada saat membeli kalung emas diantaranya yaitu :

Menggunakan Tipe Rantai Kalungnya?

Mengetahui karakteristik dan model dari rantai kalung adalah sesuatu hal yang penting pada saat akan membeli kalung. Dipasaran hadir model kalung dalam jumlah yang banyak seperti rantai kalung yang besar, rantai kalung klasik, dan rantai kalung dari berbagai model yang lainnya.

Apakah Kalung Dilapisi Atau Tidak?

Biasanya beberapa toko perhiasaan telah melapisi semua perhiasaan yang akan dijualnya dengan rhodium. Tetapi hal ini tidak akan dilakukan oleh semua toko emas. Jika kamu membeli kalung yang sudah dilapisi dengan rhodium maka nanti setelah beberapa tahun, kalung itu harus dilapisi lagi dengan rhodium. Tujuan dari pemberian lapisan lagi adalah agar tidak terjadinya perubahan warna pada emas, apalagi yang dibelinya itu adalah emas putih.

Menggunakan Jenis Pengait Apa?

Masalah jenis pengait yang digunakan juga perlu diperhatikan, hal ini dikarenakan jika kalung menggunakan pengait yang modelnya itu longgar dan mudah patah maka resiko hilang atau terjatuhnya kalung itu sangat tinggi. Sehingga pastikan memilih kalung yang menggunakan pengait yang didesain dengan sangat aman.

Menggunakan Karat Apa?

Didalam membeli kalung, hal penting lain yang harus diperhatikan adalah memilih karat pada logam tersebut. Perhiasaan emas biasanya akan menggunakan emas 18 karat yang merupakan standar karat. Tetapi banyak juga toko yang menjual perhiasaannya dengan emas 14 karat.

Menggunakan Liontin Atau Tidak?

Liontin juga merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan pada saat akan membeli kalung. Pada umumnya liontin ini merupakan satu kesatuan dari sebuah kalung. Tetapi jika yang dibeli itu adalah kalung maka liontin merupakan barang yang terpisah.

Nah, semoga info di atas bisa membantu kamu dalam memilih kado Natal.  

Sumber Foto Utama: Freepik.com