Tumpuk Jenazah Ibunda dengan Mendiang Bibi, Ini Alasan Tyas Mirasih

Jumat, 26 Mei 2023 | 16:55:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Tumpuk Jenazah Ibunda Dengan Mendiang Bibi, Ini Alasan Tyas Mirasih

Pemakaman Ibunda Tyas Mirasih. (Special)

Ladiestory.id - Suasana duka masih menyelimuti Tyas Mirasih usai kepergian Ibundanya, Hedy Elias pada Rabu (24/5/2023) kemarin. Pihak keluarga pun langsung memakamkan jenazah sang Ibu di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. 

Jenazah Ibunda Tyas Mirasih dimakamkan satu liang lahat dengan mendiang Bibi Tyas Mirasih yang telah meninggal lebih dari lima tahun. 

"Alhamdulillah tante aku sudah lebih dari lima tahun, jadi boleh. Karena kalau tambah baru, di sini sudah nggak bisa, soalnya penuh," kata Tyas Mirasih di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, melansir berbagai sumber, Kamis (25/5/2023). 

Pemakaman Ibunda Tyas Mirasih. (Special)

 

Namun, kekasih Tengku Tezi tersebut membantah bahwa ini merupakan permintaan sang Ibu. Mulanya, ia berniat memakamkan sang Ibu di TPU Tanah Kusir karena makam sang Ayah berada di sana. 

"Nggak, nggak. Kemarin itu terbesit nya saat mama kritis," ujar Tyas Mirasih. 

"Kalau mau digabung sama papa, almarhum kan ada di Tanah Kusir, tapi keluarga kebanyakan di sini. Jadi diputuskan di sini aja," ungkap Tyas Mirasih. 

Tyas Mirasih memutuskan memakamkan sang Ibunda di TPU Pondok Ranggon karena dekat dengan tempat tinggalnya saat ini. Sehingga ia dapat dengan mudah menengok makam sang Ibu. 

"Jadi bisa sering datang, melihat, nggak perlu mikir jauh segala macam," kata Tyas Mirasih.

Ibunda Tyas Mirasih mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (24/5/2023) usai hampir dua bulan dirawat karena penyakit komplikasi yang dideritanya. 

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh artis 36 tahun tersebut melalui unggahan di media sosial Instagram-nya. 

"INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUUUNN. TELAH BERPULANG KE RAHMATULLAH DENGAN TENANG ORANG TUA KAMI IBU HEDY ELIAS BINTI ALEX ELIAS PADA HARI INI,RABU 24 MEI 2023 PADA PUKUL 05.27 WIB," tulis Tyas Mirasih dalam keterangan unggahannya. 

"MOHON DIBUKAKAN PINTU MAAF YANG SELUAS-LUASNYA. SEMOGA HUSNUL KHOTIMAH , SEMOGA ALLAH SWT MENGAMPUNI SEGALA DOSA-DOSANYA, MELIPATKAN AMAL IBADAHNYA DAN MENEMPATKAN BELIAU DI TEMPAT TERBAIK DI SISI ALLAH SWT. AL-FAATIHAH," sambung keterangan tersebut.