Uang Jutaan Rupiah Lenyap, Paula Verhoeven Jadi Korban Penipuan Sumbangan Yayasan

Kamis, 28 April 2022 | 13:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Uang Jutaan Rupiah Lenyap, Paula Verhoeven Jadi Korban Penipuan Sumbangan Yayasan

Paula Verhoeven Wong. (Instagram.com/paula_verhoeven)

Ladiestory.id - Model Paula Verhoeven mengaku pernah menjadi korban penipuan di media sosial yang mengaku sebagai temannya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Paula melalui perbincangan di kanal YouTube Fuji An, Rabu (27/4/2022).

“Jadi aku tuh pernah ditipu di WhatsApp, jadi kan dulu tuh sempat kayak orang-orang tuh WhatsApp-nya tuh kayak teman kita, jadi bahasanya, gitu," kata Paula Verhoeven.

Sang penipu yang mengaku sebagai teman Paula ini membuat skenario dalam penggalangan dana untuk yayasan. Ia menawari Paula untuk turut menyumbang sebagian rezeki yang dimiliki.

“Jadi waktu itu aku lagi ribet dapat WhatsApp eh mau nyumbang nggak, ikut yayasan ini. Gue mikir kok tumben banget nih orang temen nggak pernah komunikasi kok tiba-tiba chat gitu," ucap Paula Verhoeven.

“Cuma kan kita nggak mau gimana-gimana akhirnya nyumbang aja. Aku sudah transfer kalau nggak salah Rp3 Juta apa Rp5 Juta gitu, lupa,” lanjutnya.

Paula Verhoeven Jadi Korban Penipuan. (Youtube.com/Fuji an)

Tak sampai disitu, hal serupa terjadi lagi kepada Paula Verhoeven. Kali ini sang penipu tetap mengaku-ngaku sebagai temannya yang menghubungi via WhatsApp.

Kejadian tersebut membuat Paula tersadar bahwa sumbangan yang diberikan beberapa waktu lalu rupanya dari seorang penipu. Paula mengaku terkejut menyadari dirinya terkena tipu oleh seseorang yang mengaku sebagai teman.

“Dulu itu aku sudah enggak ngeuh, karena yang pertama aku tuh riweuh banget, yang kedua aku masih 'oh iya, kok beda lagi ya, kok bahasanya mirip sama yang itu ya', jadi jeda waktu berapa hari gitu, wah kayaknya ditipu nih, jangan-jangan yang kemarin aku juga ditipu nih, iya aja benar," jelas Paula Verhoeven.

“Aku WhatsApp-in, pas ngeuh aku penipu. Misalnya dia ngaku sebagai A, yang A-nya aku WhatsApp, eh gila gue ketipu nih, ada orang ngaku-ngaku gini," lanjutnya.

Sebelumnya, Paula pernah membagikan momen saat ia nyaris ditipu barang lelang oleh seseorang yang mengaku sebagai temannya. Kala itu, sang penipu menawarkan sejumlah barang mewah mulai mobil hingga tas bermerek.