Ucapan Ulang Tahun Perkawinan Secara Islami, Romantis dan Syahdu

Sabtu, 11 September 2021 | 14:43:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Ucapan Ulang Tahun Perkawinan Secara Islami, Romantis dan Syahdu

Foto: Ladiestory.id

Pernikahan adalah sebuah ikatan yang dijalani oleh pria dan wanita dalam sebuah perjanjian sah oleh negara dan agama. Seperti dengan hubungan-hubungan lainnya, dalam penikahan kita akan menemukan yang namanya hari anniversary.

Makna Penting dari Pernikahan Sebagai Sesuatu yang Sakral

Ucapan Ulang Tahun Perkawinan
Foto: Ladiestory.id

Adanya hari anniversary menunjukkan jika sudah setahun, mereka saling mengikat janji bersama. Biasanya ulang tahun pernikahan dirayakan dengan berbagai hal seperti makan malam romantis, pemberian hadiah mulai dari bunga, coklat atau barang yang disukai pasangan sehingga membuatnya bahagia.

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan 

Bahkan terkadang, perayaan hanya diwarnai dengan ucapan dan hal-hal sederhana yang menjadikannya bermakna. Meskipun sederhana, namun secara tidak langsung, ucapan anniversary yang romantis mampu menciptakan keintiman. 

Pernikahan adalah momen penting untuk kedua pasangan yang terikat dalam janji suci. Dalam agama Islam, kita menyebutnya dengan nama mitsaqan ghalizha. Tentu saja, pasangan yang sudah menikah, menunggu momen anniversary sebagai sesuatu yang istimewa.

Ucapan Ulang Tahun Perkawinan
Foto: Ladiestory.id

Biasanya bentuk perayaan ulang tahun pernikahan yang dilakukan banyak pasangan suami-istri adalah membuat pesta kecil nan romantis, saling bertukar kado dan mengucapkan kata romantis anniversary pernikahan.

Berikut ini inspirasi ucapan ulang pernikahan yang dapat menjadi sebuah doa didalamnya.

"Semoga Allah SWT memberikan keberkahan untuk keluarga dan keturunan kita. Pernikahan yang sudah kita bangun menjadi pembuka pintu rahmat dan pemberi manfaat baik bagi banyak orang."

"Sudah menjalani kehidupan bersama selama satu tahun pernikahan kita. Terima kasih telah menjadi suami hebat, selalu taat pada perintah-Nya. Semoga aku bisa menjadi pendamping kamu hingga akhir hayat."

"Terima kasih pada Maha Baik Allah yang sudah mempertemukan kita yang sedang belajar menerima dan memahami segala kekurangan serta kelebihan. Semoga Allah selalu menjaga rumah tangga kita. Aamiin Allahumma Aamiin."

"Melewati hari bersamamu menjadi sebuah anugerah sehingga kita bisa selalu bersama hingga jannah. Selamat ulang tahun pernikahan."

"Kepada Allah Yang Maha Kuasa, jika Engkau berkenan, kiranya limpahkan selalu rasa cinta dalam keluarga ini supaya kami senantiasa bahagia dalam menjalani bahtera rumah tangga ini."

Ucapan Ulang Tahun Perkawinan
Foto: Ladiestory.id

"Tak terasa 1 tahun sudah kita lewati bersama. Semoga hubungan ini selalu ada dan hidup dari tahun ke tahun. Sampai tua nanti, kita masih akan selalu bersama."

"Doa kami Ya Allah, jadikan keluarga ini sakinah, mawaddah, warrahmah dan jadikan kami pasangan yang dapat bertemu di akhirat kelak."

"Setelah Satu tahun pernikahan yang sudah kita telah lewati. Doa dan harapan kami semoga terus bersama sampai ajal menjemput dan bertemu kembali di surga. Selamat ulang tahun pernikahan!"

"Sebuah anugerah terbesar yang kami miliki adalah pernikahan. Maka kami bersyukur setiap detiknya kepada Allah SWT. Dan kita kenang dalam setiap tahunnya, dengan merayakan hari indah pernikahan ini."

Demikian ulasan tentang ucapan ulang tahun pernikahan islami. Semoga bermanfaat.

 

Berita Terkait