Udah Tahu? 5 Brand Sepatu Wanita Lokal Terbaik

Selasa, 10 November 2020 | 13:44:26

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Udah Tahu? 5 Brand Sepatu Wanita Lokal Terbaik

Sebagai salah satu fashion item, penting sekali memilih sepatu yang tepat untuk melengkapi penampilan. Saya termasuk orang yang sangat memperhatikan sepatu yang dipakai. Apakah sepatunya cocok dengan pakaian yang saya pakai? Apakah jenis sepatunya sesuai dengan tempat yang akan dituju? Yang paling penting, apakah sepatu itu nyaman dipakai atau malah akan menyiksa?

5 Brand Sepatu Wanita Lokal Terbaik

The Warna

Salah satu brand sepatu lokal yang mencuri perhatian saya adalah The Warna. Produsen sepatu lokal asal Bogor ini menjadikan kain tradisional Indonesia sebagai bahan baku produk-produknya. Jenis kain yang digunakan pun beragam, mulai dari tenun, songket, batik, serta kain tradisional lainnya. Mereka lalu memadu padankan dengan bahan lain seperti suede, bahan sintesis, kulit, atau denim. Awalnya, saya sempat tidak yakin dengan kualitas sepatu ini karena harganya yang tergolong murah. Namun, setelah membeli dan memakainya selama beberapa waktu, sepatu The Warna malah menjadi sepatu yang paling sering saya pakai sehari-hari. Insole-nya lumayan empuk sehingga nyaman dipakai dalam waktu lama. Selain itu, sepatunya juga lentur, elastis, dan mudah ditekuk.

Amazara Eliza

Apakah kamu sering tiba-tiba membeli sepatu karena kebutuhan sesaat. Misalnya, saat harus pergi ke pesta, tetapi tidak memiliki sepatu yang cocok dengan baju. Akhirnya, kamu akan terburu-buru mencari sepatu yang sesuai. Dalam kondisi demikian, biasanya kamu lebih mempertimbangkan harga daripada model dan mereknya. Namun, tentu saja harus tetap nyaman dipakai. Amazara Eliza Pink Mules yang saya rekomendasikan kali ini adalah salah satu sepatu yang dapat kamu beli dengan terburu-buru saat akan ke pesta. Warna sepatu yang lembut serta hiasan bordirnya membuat sepatu ini terlihat sangat feminin. Setelah kamu  mencoba pakai, sepatu ini ternyata tidak hanya cantik, tetapi juga sangat nyaman.

Khakikakiku 

Pada awal berdirinya di tahun 2010 yang lalu, Khakikakiku hanyalah sebuah toko kecil yang berlokasi di Mall Paris van Java Bandung. Sepatu yang mereka rancang, selain berkualitas, juga desainnya cantik-cantik dan modis. Terdapat sepatu wanita dewasa hingga sepatu anak-anak dari Khakikakiku. Dengan menerapkan teknologi terkini pada proses produksi dari setiap pasang sepatunya, mereka juga menggunakan bahan lokal berkualitas tinggi.

The Little Things She Needs

Sepatu wanita merk lokal selanjutnya yang wajib kamu coba adalah dari merk The Little Things She Needs. Merek yang satu ini memahami kebutuhan setiap wanita untuk tampil modis. Untuk melengkapi penampilan kamu agar semakin terlihat keren, The Little Things She Needs juga menyediakan tas sebagai aksesoris agar semakin serasi dengan sepatu yang kamu pakai. Salah satu sepatu The Little Things She Needs yang paling populer yaitu Aleda Ballerina. Sepatu flat model round toe ini hadir dengan warna hitam yang bersifat kontras dan netral sehingga cocok dipakai dalam segala aktivitas kamu sehari-hari. Pada bagian insole dan upper-nya terbuat dari material sintetis sedangkan untuk bagian outsole-nya terbbuat dari bahan karet.

Pvra

Pvra merupakan brand sepatu lokal yang sudah hadir sejak tahun 2015 dan terkenal memiliki desain sepatu yang feminim chic untuk penggunaan setiap hari. awalnya Pvra menghadirkan sepatu sandal yang dihiasi dengan aksen beaded bunga namun saat ini model sepatu Pvra sudah semakin beragam mulai dari block shoes, flat shoes, espadrilles, hingga slingback mules. Untuk gerai pusat berada di Pvraland Pacific Place, Jakarta Selatan.