Batal Konser gegara Idap Ramsay Hunt Syndrome, Begini Reaksi Penggemar Justin Bieber

Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Batal Konser Gegara Idap Ramsay Hunt Syndrome, Begini Reaksi Penggemar Justin Bieber

Justin Bieber. (toronto.citynews.ca)

Ladiestory.id - Justin Bieber mengungkapkan kondisi terkininya yang mengalami Ramsay Hunt Syndrome sehingga mengharuskan dirinya untuk beristirahat. Akibatnya, ia terpaksa harus membatalkan konser tur miliknya dengan tajuk "Justice World Tour".

Pengumuman pembatalan konser dikabarkan pada Selasa (7/6/2022). Justin mengatakan bahwa turnya harus ditunda karena alasan kesehatan. Namun, saat itu ia tidak memberi kejelasan tentang penyakit apa yang tengah ia derita.

"Aku tak percaya harus berkata begini. Aku sudah melakukan banyak hal agar sembuh dari penyakitku. Namun sakitku ini malah makin parah," ungkap Justin Bieber melalui Instagram di akun @justinbieber.

Justin juga mengungkapkan kekecewaannya ketika harus mengumumkan pembatalan turnya tersebut. Namun, berdasarkan anjuran dokter, dirinya tak dapat memaksakan untuk tetap mengadakan tur.

Kemudian, Justin Bieber membeberkan penyakit yang sedang ia alami pada Sabtu (11/6/2022). Ia menceritakan kondisinya yang terserang Ramsay Hunt Syndrome sehingga mengakibatkan separuh wajahnya lumpuh. 

"Aku terkena sindrom yang disebut Ramsay Hunt yang berasal dari virus yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh. Seperti yang Anda lihat, mata ini tidak berkedip, saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya ini. Lubang hidung ini tidak akan bergerak," ungkap Justin dalam unggahan terbarunya di Instagram.

Hal ini sontak menjadi sorotan para penggemar. Para penggemar turut sedih mengetahui kondisi terkini dari musisi asal Kanada itu dan berharap untuk kesembuhannya.

Komentar Beliebers Indonesia terkait kondisi Justin Bieber (Instagram.com/justinbiebersid)

Dikutip dari akun Instagram @justienbieberids, fanpage resmi Beliebers Indonesia, begini komentar para penggemar Justin.

"Semoga membaik sayang kita," tulis akun @octafalala.

"Cepat sembuh justinnn, semoga november kita bisa lihat kamu sehatttt," tulis akun @po0ckyyyy.

Beberapa penggemar juga berpendapat bahwa sebaiknya Justin membatalkan semua jadwal turnya yang akan mendatang untuk proses pemulihannya.

"Kalau emang udah separah ini mending cancel tur aja, sakit hati sy bang ngeliat kamu kayak gini, pasti karena kecapekan juga makanya mudah terpapar virus. idolaku dari SD bangettttt, cepat sembuh ya ayaaangggh," tulis akun @isnidekaaa.

"Kalo tahun ini kena cancel gpp ikhlas deh masih bisa tahun depan atau kapan. Ya drpd dia gak bisa ngapa2in bisa bombay gw," tulis akun @cr00kshanksz.

s