Unggah Foto Wisuda Pacar, Lula Lahfah Diremehkan Warganet karena Tidak Kuliah

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:45:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Unggah Foto Wisuda Pacar, Lula Lahfah Diremehkan Warganet Karena Tidak Kuliah

Lula Lahfah. (Instagram.com/lulalahfah)

Ladiestory.id - Lula Lahfah menjadi sorotan warganet sebab membagikan momen wisuda pacarnya, Daffa Leonard. Pasalnya, artis kelahiran 17 Juli 1999 tersebut tidak ikut wisuda.

Salah seorang warganet menyebut jika sang artis tidak berpendidikan. Oleh karena itu, Lula Lahfah menuliskan kisah masa lalunya sehingga ia belum dapat lanjut ke bangku kuliah.

 

Curhatan Lula Lahfah. (Instagram.com/lulalahfah)

"Kok lu gak kuliah? Wkwk ga berpendidikan" komentar warganet yang diunggah oleh Lula Lahfah.

Lula Lahfah menanggapi komentar tersebut dengan menceritakan kisah hidupnya yang pernah ia lalui.

Curhatan Lula Lahfah. (Instagram.com/lulalahfah)

"Waktu itu pernah diposisi dimana perekomian benar-benar terjun bebas. Pada saat itu aku masih berumur 16 tahun. Aku bukan lahir dari keluarga yang kaya raya tapi Alhamdulillah berkecukupan.  Pemikiran waktu itu 'gimana caranya aku bisa dapetin uang agar bisa main?'.  Sampai akhirnya aku menemukan jalanku sendiri," tulis Lula Lahfah.

Lula Lahfah akhirnya bisa mengumpulkan uang untuk kuliah pada 2018. Ia pun berkesempatan masuk kuliah pada tahun yang sama. Seiring berjalannya waktu, ternyata jadwal kuliah Lula bertabrakan dengan jadwal kerja.

“Bimbang banget rasanya, di satu sisi aku pengen banget kuliah tapi di sisi lain kalau aku kuliah dan berhenti cari uang, gimana caranya aku bayar kuliah?” tulis Lula Lahfah.

Suatu ketika, Lula Lahfah menceritakan kegundahan hatinya pada dosen saat di kelas. Mengetahui mahasiswinya memiliki permasalahan, sang dosen pun memberikan wejangan untuk Lula.

Curhatan Lula Lahfah. (Instagram.com/lulalahfah)

“Gapapa, kalau mau kuliah kuliah dulu, cari uang cari uang dulu, dua duanya hal baik kok… lagi pula kuliah ga kenal umur,” tulis Lula Lahfah.

Lula Lahfah mengaku butuh waktu lama untuk memutuskan berhenti kuliah. Ia pun percaya bahwa hal yang dianggap mustahil dapat terwujud karena berusaha.

Lebih lanjut, Lula Lahfah mengaku seakan berwisata ke masa lalu saat ia kembali ke kampus untuk menghadiri acara wisuda sang kekasih. Ia pun bertemu beberapa teman seangkatannya yang sedang merayakan kelulusan.

"Dulu kita masuk secara bersamaan, beberapa ada yang gugur seperti aku dan beberapa berhasil sampai selesai," ujarnya.

Lula Lahfah pun mengungkap jika dirinya sudah lulus pelajaran hidup saat ini. Ia berhadap dapat melanjutkan pendidikannya suatu saat nanti.

Curhatan Lula Lahfah. (Instagram.com/lulalahfah)

"Semoga aku bisa lanjutin pendidikanku disaat pekerjaanku udah settled dan bisa ditinggal sama aku ya," kata Lula Lahfah.

 

Di akhir tulisan, Lula Lahfah memberikan semangat untuk para pejuang kuliah dan yang belum berkesempatan melanjutkan pendidikan.

s