Ungkap Orientasi Seksual, Noah Schnapp Akui Dirinya Gay

Jumat, 6 Januari 2023 | 12:00:00

Ungkap Orientasi Seksual, Noah Schnapp Akui Dirinya Gay

Noah Schnapp. (Special)

Ladiestory.id - Noah Schnapp secara terbuka mengakui dirinya sebagai gay pada Kamis (5/1/2022). Dia terang-terangan mengungkap preferensi seksualnya kepada publik lewat video di akun TikTok-nya. 

Pemain Will Byers di serial "Stranger Things" ini juga membocorkan reaksi orang-orang terdekat saat ia mengaku dirinya sebagai gay. Menurut dia, teman-teman dan keluarganya tidak terkejut dengan preferensi seksualnya. 

"Ketika saya akhirnya memberi tahu teman dan keluarga saya bahwa saya gay setelah ketakutan di lemari selama 18 tahun dan yang mereka katakan hanyalah 'kami tahu'," tulis Noah Schnapp dalam video berdurasi delapan detik itu.

Dalam keterangan di video TikTok, Noah Schnapp menyebut dirinya mirip dengan Will Byers di serial "Stranger Things". Seperti diketahui, Will Byers digambarkan sebagai anak laki-laki yang memiliki orientasi homoseksual atau gay.

Noah Schnapp Akui Gay. (TikTok/Noah Schnapp)

"Saya kira saya lebih mirip dengan Will daripada yang saya kira," kata Noah Schnapp.

Sementara itu, setelah debut dua episode terakhir dari musim keempat "Stranger Things", Schnapp mengonfirmasi kepada Variety bahwa Will Byers adalah seorang gay dan jatuh cinta dengan sahabatnya, Mike (Finn Wolfhard), pada Juli lalu.

"Itu selalu ada, tapi kamu tidak pernah benar-benar tahu, apakah dia tumbuh lebih lambat dari teman-temannya?" kata Schnapp. 

“Sekarang setelah dia bertambah dewasa, mereka menjadikannya hal yang sangat nyata dan jelas. Sekarang 100% jelas bahwa dia gay dan dia mencintai Mike," ungkapnya.

Noah Schnapp di "Stranger Things". (Special)

Seksualitas Will Byers telah menjadi pertanyaan banyak penonton sejak episode pertama "Stranger Things" tayang. Namun, Noah Schnapp selalu menolak menjelaskan orientasi seksual Will Byers dan menyerahkan asumsinya kepada penonton.

"Aku pikir di situ justru keindahannya. Entah apakah Will menolak untuk tumbuh dewasa, atau ia tumbuh lebih lambat dibanding teman-temannya, atau dia memang gay," kata Noah saat itu.