Usung 4 Pilar dalam Lakukan Revitalisasi, Masyarakat Antusias Kunjungi TMII

Selasa, 22 November 2022 | 10:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Usung 4 Pilar Dalam Lakukan Revitalisasi, Masyarakat Antusias Kunjungi Tmii

Logo TMII. (Spesial)

Ladiestory.id - Setelah selesai melakukan revitalisasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali dibuka, usai tutup sementara selama 10 bulan. TMII melakukan uji coba terbatas untuk masyarakat sejak Minggu (20/11/2022) lalu.

Dalam masa uji coba terbatas ini, jumlah pengunjung dibatasi hanya untuk lima ribu orang per harinya. Operasional TMII dibuka setiap Senin hingga Jumat pukul 06.00-16.00 WIB, sedangkan untuk Sabtu dan Minggu, serta Hari Libur Nasional pukul 05.00-16.00 WIB.

Sedangkan, untuk jam operasional wahana, dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB setiap Senin hingga Jumat. Di sisi lain, setiap Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional dibuka pukul 08.00-16.00 WIB. Tiket uji coba terbatas hanya dapat dibeli langsung melalui website resmi TMII.

Salah satu pembaruan yang sangat menarik perhatian adalah suasana Danau Archipelago, miniatur kepulauan Indonesia yang akan bercahaya saat malam hari. 

Wajah Baru TMII. (instagram.com/pakindro)

Jika sebelumnya miniatur pulau tersebut hanya dilapisi rumput hijau, kini menjadi lebih berwarna. Karena, tiap sisi dari miniatur kepulauan tersebut dihiasi dengan lampu bernuansa merah dan putih. 

Dilansir dari video Instagram akun @kemensetneg.ri yang diunggah pada Sabtu (12/11/2022) lalu, telah digunakan empat pilar dalam merevitalisasi TMII. Sehingga, TMII tampak lebih bagus dan mewah. 

Wajah Baru TMII. (instagram.com/kemensetneg.ri)

Pilar yang pertama yaitu SMART. Kini, di TMII terdapat transportasi kereta dan skuter listrik yang dapat disewa oleh pengunjung.

Kedua yaitu GREEN, komitmen bersama untuk menjaga lingkungan. TMII dilengkapi dengan 70 persen kawasan hijau, dan 30 persen kawasan bangunan.

Ketiga yaitu INCLUSIFE, di mana TMII telah membuka sarana untuk berbagai kalangan masyarakat dan ramah disabilitas. Terakhir yaitu, CULTURE, TMII telah meremajakan kembali wahana pelestarian dan pengembangan budaya untuk dapat menjadi wadah baru pembelajaran bersama. 

Yuk, ke TMII!