Vania Agustina Raih Juara Utama World Top Model 2024

Sabtu, 2 Maret 2024 | 20:41:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Vania Agustina Raih Juara Utama World Top Model 2024

Vania Agustina Juara World Top Model 2024. (Instagram.com/_vaniagustina)

Ladiestory.id - Kabar membanggakan kembali datang dari anak bangsa. Vania Agustina, wanita kelahiran Jakarta ini sukses meraih juara pertama di ajang World Top Model 2024 di Monako pada 25 Februari 2024. 

Menariknya, Vania Agustina yang mewakili Indonesia merupakan pertama kalinya debut di ajang tersebut dibawah Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia (YDMBI) yang diprakarsai oleh Ivan Gunawan. Berikut ini sederet fakta menarik dari Vania Agustina yang telah Ladiestory.id rangkum.

Berprofesi Sebagai Model

Vania Agustina Juara World Top Model 2024. (Instagram.com/_vaniagustina)

 

Vania Agustina merupakan kelahiran Jakarta, 30 Agustus 2001. Usianya yang sangat muda ini tak meruntuhkan semangatnya untuk mewujudkan mimpinya sebagai seorang model profesional. Yup, Vania Agustina berprofesi sebagai seorang model. Dilihat dari laman Instagram pribadinya @_vaniagustina, ia kerap membagikan potret dirinya melenggang di panggung runway dengan menggunakan berbagai rancangan desainer ternama.

Terjun ke Ajang Beauty Pageant

Vania Agustina Juara World Top Model 2024. (Instagram.com/_vaniagustina)

 

Nama Vania Agustina semakin dikenal sejak dirinya terpilih sebagai finalis di ajang kecantikan nasional Miss Mega Bintang Indonesia 2023 dibawah naungan Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia (YDMBI).

Vania Agustina masuk sebagai Top 20 finalis terpilih dan bersaing memperoleh mahkota Miss Mega Bintang 2023 untuk mewakili Indonesia di ajang grand slam Miss Grand International. Namun, sayangnya langkahnya harus terhenti di Top 10 MMBI 2023. Di ajang tersebut pula Vania Agustina berhasil meraih Best Sportswear 2023.

Wakili Indonesia di World Top Model 2024

Vania Agustina Juara World Top Model 2024. (Instagram.com/_vaniagustina)

Melihat kegigihan dan potensi Vania Agustina yang luar biasa tentu membuat Ivan Gunawan selaku founder Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia (YDMBI) tak ingin melewatkan kesempatan ini. Vania Agustina terpilih mewakili Indonesia dalam ajang World Top Model 2024 yang diselenggarakan di TWIGA, Monte-Carlo, Monako pada 25 Februari 2024.

Pemenang Utama World Top Model 2024

Vania Agustina Juara World Top Model 2024. (Instagram.com/_vaniagustina)

 

Indonesia menjadi debut pertama kalinya di ajang World Top Model 2024 dan diwakili oleh Vania Agustina yang merupakan Top 10 Miss Mega Bintang Indonesia 2023 dibawah Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia (YDMBI).

Dengan penampilannya yang begitu percaya diri serta semangat dan keunikannya, Vania Agustina menjadi pesaing kuat di kompetisi internasional tersebut.

Vania Agustina yang berusia 22 tahun dan memiliki tinggi badan 177 cm berhasil menorehkan prestasi membanggakan sebagai pemenang utama  di World Top Model 2024 yang diumumkan oleh President of World Top Model yakni Fiore Tondi. Vania Agustina akan mendapatkan kontrak eksklusif untuk menjadi model di Milan, Italia.

Kemenangan Vania Agustina juga diumumkan di akun official Instagram @yayasanduniamegabintang yang dengan bangga mengapresiasi keberhasilan atas prestasi tertinggi yang diraihnya.

“Satu langkah pada satu waktu, dan dia berhasil mencapai puncak. Selamat Vania Agustina, juara World Top Model 2023 dari Indonesia. Kemenangan lainnya yang diraih oleh Yayasan Dunia Mega Bintang – Miss Mega Bintang Indonesia batch 2023”, tulis akun official Instagram @yayasanduniamegabintang.

Banjir Ucapan Selamat dari Warganet

Vania Agustina Juara World Top Model 2024. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

 

Kerja keras, perjuangan dan kesuksesan Vania Agustina dalam mewakili Indonesia diajang World Top Model 2024 untuk pertama kalinya disambut antusias oleh para warganet maupun pageant lovers tanah air. Banyak diantaranya yang sangat bangga atas prestasi yang diperoleh Vania bahkan banyak pula yang memberi dukungan kepada dirinya.

“WOHOWW!!! Very well deserved congrats Vania,”@_ian***

“Kita bangga padamu Van,”@pre***

“Datang buat winner,”@diy***

“Wow Vania, keren, berkarakter, unik, slayyyy....”,@bru***

“INDONESIA PROUD OF YOU,”@jeo***

“Cita-citanya terwujud, sukses terus,”@lie***

“Akhirnya Indonesia kembali berkibarrrr,”@hen***