Tingkatkan Mood! Coba 6 Varian Aromaterapi Ini di Ruanganmu

Rabu, 19 Oktober 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Tingkatkan Mood! Coba 6 Varian Aromaterapi Ini Di Ruanganmu

Ilustrasi diffuser. (Special)

Ladiestory.id - Merasa jenuh dan lelah akan membuat mood menjadi tidak karuan. Tak hanya itu, pekerjaan pun menjadi kurang produktif dan terbengkalai. Agar tubuh tetap rileks saat bekerja atau sedang beristirahat di dalam ruangan, kamu pun dapat menghirup aromaterapi untuk mengembalikan mood dan semangatmu.

Menghirup aromaterapi juga dapat menstimulus indera penciuman menuju ke otak dan mengirimnya ke bagian tubuh. Nah, berikut 6 varian aromaterapi yang bisa menjadi pilihan terbaikmu untuk memanjakan diri.

Peppermint

Mint Menthol (Special)

Aroma peppermint juga sering menjadi pilihan seseorang ketika mengalami brainstorming. Aroma peppermint ini juga dapat meningkatkan semangat dan menstimulus pikiran serta konsentrasi menjadi lebih cemerlang. Aroma mentol yang segar juga bisa membuat tubuh dan otak menjadi lebih rileks. Bahkan ketika beristirahat pun kamu dapat tidur dengan pulas.

Melati

Ilustrasi aromaterapi melati. (Special)

Aroma harum dan menyegarkan dari bunga melati juga ampuh membantu meningkatkan mood dan produktivitas ketika bekerja. Bunga melati memberi efek menenangkan saraf dan membantu menenangkan pikiran, sehingga membuat lebih tenang dan rileks.

Aroma bunga melati dari essential oil ini juga kerap digunakan sebagai antidepresan, sehingga dipercaya ampuh membangkitkan semangat dan rasa percaya diri untuk menghasilkan energi.

Lavender

Minyak lavender. (Special)

Aroma lavender juga memiliki efek menenangkan yang baik menstimulus tubuh. Tak heran jika aroma lavender juga menjadi salah satu varian favorit yang dapat memiliki sifat untuk mengendalikan emosi dan stres. Selain itu, khasiat dari aroma lavender ini juga dapat menenangkan saraf, mengobati pusing dan sakit kepala, mengatasi depresi, bahkan membuat mood kembali meningkat.

Lemon

Ilustrasi aromaterapi lemon. (Special)

Wangi alami dari buah lemon yang menyegakan juga menjadi salah satu varian aromaterapi favorit pilihan seseorang untuk membantu meningkatkan mood dan menurunkan rasa stres. Selain itu, aroma dari buah lemon juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi serta dapat mengurangi rasa cemas dan meningkatkan semangat.

Tak hanya itu, aroma lemon juga memiliki sifat antibakteri yang dapat mengatasi gejala demam, pusing, dan sakit tenggorokan, Aroma lemon ini juga sekaligus dapat membantu meningkatkan metabolisme pada tubuh.

Kayu Manis

Kayu Manis (Special)

Bagi kamu yag merasa jenuh dan sulit merasa berkonsentrasi, alangkah lebh baik jika kamu menuangkan essential oil dengan aroma kayu manis untuk membuat suasana ruang menjadi lebih bergairah, sehingga semangatmu kembali meningkat. Sifat aromaterapi dari kayu manis ini juga dapat membantu merangsang saraf dan mengubah mood menjadi lebih baik.

Tak hanya itu, aroma kayu manis ini pun memilki sifat menenangkan dan dapat melawan kesehatan mental, serta meningkatkan konsentrasi dan fokus.

Rosemary

Ilustrasi minyak rosemary. (Special)

Aroma rosemary ternyata ampuh untuk meningkatkan suasana mood menjadi jauh lebih baik. Selain itu, aroma rosemary juga dapat memberikan perasaan positif, sehingga dapat menurunkan jumlah hormon kortison akibat penyebab dari depresi dan stres.

Tak hanya itu, aroma rosemary juga dapat membantu meningkatkan daya ingat atau memori serta dapat memberikan efek menenangkan dan rileks bagi tubuh. Aroma rosemary ini juga dapat membantu mengurangi sakit pernapasan serta dapat menghindarkan dari penyakit asma dan flu

Nah, itulah 6 jenis varian aromaterapi yang dapat membantu meningkatkan mood serta dapat menghilangkan rasa jenuh. Jika kamu merasa hari-harimu kurang bergairah, maka kamu bisa memasang difusser dan memilih salah satau varian rasa aromaterapi di atas untuk mengembalikan semangatmu. Semoga bermanfaat.