Venna Melinda Cabut Gugatan Cerainya Terhadap Ferry Irawan, Kenapa?

Jumat, 3 Maret 2023 | 15:15:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Venna Melinda Cabut Gugatan Cerainya Terhadap Ferry Irawan, Kenapa?

Venna Melinda Cabut Gugatan. (Special)

Ladiestory.id - Perseteruan antara Venna Melinda dengan suaminya, Ferry Irawan masih terus berlanjut. Baru-baru ini, Venna Melinda telah mencabut gugatannya terhadap Ferry Irawan. 

Namun, alasan Venna mencabut gugatannya tersebut adalah bukan karena adanya keinginan untuk damai, melainkan karena Ferry Irawan juga mengajukan gugatan yang sama ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Special)

Karenanya, majelis hakim pengadilan menyarankan salah satu di antara keduanya untuk mencabut gugatan imbas isi permohonan yang sama. Noor Akhmad Riyadi, selaku pengacara Venna Melinda pun telah mengonfirmasi hal tersebut. 

"Sidang hari ini terkait perkara Venna sebagai penggugat. Kebetulan pekan lalu majelis hakim menginstruksikan karena ada dua gugatan yang sama, sama-sama ingin cerai," kata Noor Akhmad usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2023) 

"Jadi, alangkah baiknya salah satu dicabut. Jadi kami mempertimbangkan, baik, kami cabut," sambungnya. 

Pengacara Venna Melinda itu menegaskan bahwa, tidak ada keinginan untuk berdamai antara keduanya. Pencabutan gugatan cerai dari pihak Venna hanya akan mengubah status di antara Venna dan Ferry. Venna yang awalnya berstatus sebagai penggugat, kini berganti menjadi tergugat. 

Ia juga memastikan bahwa tidak ada kerugian yang dialami oleh pihak Venna atas pencabutan gugatan tersebut, karena permohonan yang diajukan keduanya sama-sama ingin bercerai. 

"Kecuali salah satunya nggak pengin cerai, baru ada kerugian," kata Noor Akhmad.

"Beda sebenarnya, kalau dari versi perempuan kan gugatan cerai, kalau dari suami kan cerai talak," jelasnya. 

Untuk diketahui, sebelumnya, Ferry Irawan mendaftarkan gugatan talak cerai terhadap Venna Melinda ke PA Jakarta Selatan pada Selasa (7/2) dengan nomor perkara PA.JS-07022023WKX. Alasan Ferry yang juga mengajukan gugatan adalah karena ia merasa harkat dan martabatnya direndahkan oleh Venna.