Vincent Raditya Kesulitan Ekonomi, Mantan Istri Justru Nuntut Nafkah Lebih

Rabu, 7 Desember 2022 | 15:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Vincent Raditya Kesulitan Ekonomi, Mantan Istri Justru Nuntut Nafkah Lebih

Vincent Raditya. (Instagram.com/vincentraditya)

Ladiestory.id - YouTuber sekaligus pilot, Vincent Raditya, secara terang-terangan mengaku bahwa dirinya sekarang sedang menganggur. Hal tersebut membuat kondisi ekonomi di keluarganya menjadi sulit. Kabar kurang menyenangkan ini disampaikan Vincent melalui live Instagram beberapa waktu lalu.

Di tengah kesulitan ekonomi ini, Vincent Raditya mengaku dituntut memberikan nafkah lebih bagi mantan istri keduanya, Novita Condro. Kabarnya, Novita meminta uang lebih ke Vincent untuk mengasuh anaknya. Hal ini membuat Vincent harus belajar mengelola uang dengan benar dan tepat.

"Ekonomi gak ada uang masuk, ya saya harus pintar me-manage keuangan dong, harus adil, anak saya ada banyak,” tutur Vincent Raditya, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (6/12/2022)..

Tidak Terbang sebab Terdampak Covid-19

Kapten Vincent Raditya. (Instagram.com/vincentraditya)

Rupanya, salah satu faktor yang menyebabkan kondisi keuangannya tidak stabil, lantaran maskapai penerpangan tempat Vincent bekerja masih pasang surut akibat terdampak Covid-19. Oleh sebab itu, ia tidak bisa mengandalkan pendapatan dari profesinya sebagai pilot.

Kendati demikian, bukan berarti Vincent tak lagi menjadi seorang pilot. Ia justru mengaku tengah menunggu pesawat baru.

“Iya benar, saya lagi gak terbang, saat ini lagi menunggu pesawat baru" ujar Vincent.

Rekening Diblokir PPATK

Vincent Raditya. (Special)

Selain itu, pemblokiran rekening miliknya oleh PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) semakin membuat ekonomi Vincent gonjang-ganjing. Meski begitu, ia mengaku tidak malu mengakui bahwa tengah mengalami kesulitan ekonomi.

“Biar dibuka, dia pikir saya malu ngomongin saya lagi susah, memang kenyataannya lagi susah, saya diblokir rekeningnya sama PPATK, yang waktu itu gak sesuai dengan kenyataan,” kata Vincent Raditya.

Mantan Istri Minta Nafkah Lebih

Vincent Raditya. (Instagram.com/vincentraditya)

Meski dilanda kesulitan ekonomi, Vincent Raditya tetap berusaha untuk memberikan nafkah kelima anaknya. Namun, Vincent mengaku merasa pusing dan kesal dengan mantan istri keduanya, Novita Condro. Pasalnya, menurut pengakuan Vincent, Novita Condro terlalu banyak menuntut.

Vincent menuturkan bahwa Novita Condro meminta uang lebih. Jika ditotal, Novita meminta uang untuk keperluan anak mereka sebesar Rp10 Juta. Padahal, Vincent mengaku hanya sanggup memberi uang bulanan sebesar Rp6 Juta.

“Saya bayar keuangan sekolah dia, uang pangkalnya saya bayar, uang vaksin saya bayar, saya cuma mampu ngasih dia Rp6 juta, tapi teriak-teriak harus ngasih dia banyak guys, itu kalau ditotal-total Rp10 juta juga lebih kali sebulan buat anak itu,” kata Vincent.

Menikah Lagi

Istri Vincent Raditya Melahirkan. (Instagram.com/vincentraditya)

Sementara itu, Vincent Raditya diketahui sudah menikah lagi dengan Fanny Margaretha pada 19 November 2022. Keduanya mencuri perhatian publik lantaran Fanny telah melahirkan anak pertamanya dengan Vincent usai tujuh hari resmi menjadi suami istri.

Rupanya, Fanny memang sudah mengandung sebelum menjadi istri sah Vincent. Sang pilot pun mengaku ingin menikahi Fanny sejak lama. Namun, keinginannya tidak selaras dengan kesehariannya yang selalu sibuk. Hal itulah yang membuat Vincent menunda pernikahan mereka.

Sehingga, saat ia menerima banyak hujatan dari netizen, Vincent mengaku tidak sakit hati. Bahkan ia memberikan penjelasan terkait Fanny hamil di luar nikah.

“Tapi esensi saya punya pekerjaan, saya kan terbang private, private itu sudah di-planning untuk kita training kapan aja, karena proses pembelian pesawat, ini semua berjalan. Nggak apa-apa, itu fakta," ungkap Vincent Raditya.