Viral di Media Sosial, Ini Asal Usul ”Woo to the Young to the Woo”

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 13:30:00

Viral Di Media Sosial, Ini Asal Usul ”Woo To The Young To The Woo”

Extraordinary Attorney Woo. (instagram.com/channel.ena)

Ladiestory.id - Drama Korea "Extraordinary Attorney Woo" mendulang popularitas di berbagai negara, termasuk Indonesia. Salah satu adegan yang paling viral di medial sosial adalah sapaan "Woo to the Young to the Woo". Ternyata, baru diketahui bahwa sapaan itu terinspirasi dari lagu BIGBANG

Melansir Allkpop (26/8/2022), Joo Hyun Young, yang memainkan peran Dong Geu Rami berbicara tentang sapaan ikonik dirinya dengan Park Eun Bin (Woo Young Woo) di dalam drama. Ia mengatakan itu dalam wawancaranya dengan media Korea Star News. Salam itu berbunyi, "Woo to the Young to the Woo!" dan "Dong to the Geu to the Ra-mi."

Extraordinary Attorney Woo (Netflix.com)

Menurut Joo Hyun Young, sapaan viral dari drama tersebut awalnya tidak ada dalam naskah. Hyun Young menyarankan itu untuk menambahkannya ke dalam naskah. Dia mengaku sering mendengarkan lagu-lagu BIGBANG. Jadi, dia terinspirasi oleh intro megahit "Last Farewell" BIGBANG, yang berbunyi "B to the I to the (G)-bang bang". Bukan hanya liriknya, tapi juga gerakannya yang mirip.

Sapaan tersebut juga menjadi tren di kalangan remaja di belahan dunia. Bahkan, para idol K-pop juga terlihat mengikuti tren ”Woo to the Young to the Woo”. Deretan idol tersebut adalah Vernon dan Hoshi Seventeen, RM dan Jimin BTS, Irene Red Velvet, Lee Know STRAY KIDS, hingga Yeji Itzy

Sebelumnya, Joo Jong Hyuk yang berperan sebagai Kwon Min Woo di drama "Extraordinary Attorney Woo", mengungkapkan, bahwa G-Dragon BIGBANG adalah rahasianya untuk mengatasi kegugupan. Dia menemukan metode 'self-hypnosis' untuk meredakan ketegangannya dengan mengatakan pada dirinya sendiri, "Saya G-Dragon, saya G-Dragon".

Extraordinary Attorney Woo. (newsnpr)

Drama Korea "Extraordinary Attorney Woo" sukses mencetak rating tinggi selama penayangannya. Drama ini begitu terkenal di kalangan pecinta Korea Drama. Rencananya drama tersebut akan memiliki musim kedua. Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Lee Sang Baek, selaku CEO dari ASTORY, rumah produksi di balik drama tersebut.