Wajah Lumpuh Sebelah, Justin Bieber Derita Ramsay Hunt Syndrome

Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:01:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Wajah Lumpuh Sebelah, Justin Bieber Derita Ramsay Hunt Syndrome

Justin Bieber Batalkan Konser Karena Sakit. (Spesial)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, Justin Bieber mengumumkan untuk menghentikan konser tur dunianya yang bertajuk "Justice World Tour". Pengumuman tersebut ia sampaikan beberapa jam sebelum konsernya di Toronto. Keputusan tersebut diambil dikarenakan kondisi kesehatan Justin Bieber. 

Saat ini, Justin tengah terserang mengalami Ramsay Hunt Syndrome, virus yang membuat sebagian wajahnya lumpuh. Berdasarkan situs Mayo Clinic, sindrom ini terjadi karena wabah herpes zoster yang memengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga. Selain dapat menyebabkan kelumpuhan pada wajah, sindrom ini juga dapat mengganggu pendengaran pada telinga yang terkena.

Justin Bieber mengungkapkan kondisi terkininya melalui video unggahan Instagram miliknya pada Sabtu (11/6/2022). Ia mengaku tidak dapat mengedipkan salah satu matanya dan tak bisa tersenyum sempurna, 

Unggahan video penjelasan Justin Bieber terkait kondisi kesehatannya (Instagram.com/justinbieber)

"Aku terkena sindrom yang disebut Ramsay Hunt yang berasal dari virus yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh. Seperti yang Anda lihat, mata ini tidak berkedip, saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya ini. Lubang hidung ini tidak akan bergerak," ungkap Justin dalam video unggahannya pada akun @justinbieber.

"Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini," lanjutnya kemudian.

Justin juga menyampaikan permintaannya kepada fans untuk dapat memahami bahwa pembatalan turnya dikarenakan alasan yang serius.

"Ini cukup serius seperti yang Anda lihat. Saya berharap ini tidak terjadi. Tapi jelas tubuh saya memberi tahu saya bahwa saya harus melambat. Saya harap kalian mengerti," ungkap Justin.

Terkait masa pemulihannya, diperkirakan bahwa ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk benar benar sembuh. Justin menjelaskan bahwa ssat ini ia sedang menjalani latihan pemulihan otot wajah agar wajahnya dapat berfungsi secara normal kembali.

Terkait kondisi kesehatannya, sebelumnya Justin juga sempat terserang virus Covid-19 pada Februari. Lalu istrinya, Hailey Bieber, mengungkapkan kekhawatirannya akan kondisi kesehatan yang ia alami dimana terdapat gumpalan darah kecil di otaknya.

Terhitung sudah sebanyak tiga kali tur dunia Justin ditunda. Dua tur sebelumnya telah ia batalkan dikarenakan pandemi Covid-19.

s