Wajib Nonton, Deretan Drama dan Film Korea Bertema Zombie

Minggu, 9 Januari 2022 | 00:01:00

Lia Puspita

Penulis : Lia Puspita

Wajib Nonton, Deretan Drama Dan Film Korea Bertema Zombie

Drama dan Film Korea Zombie.(Special)

Ladiestory.id - Tema zombie sudah banyak ditayangkan oleh beberapa negara, baik Amerika Serikat maupun Korea Selatan. Negeri Ginseng dikenal kerap menyuguhkan drama dan film bertema zombie, salah satu yang terbaru adalah drama Happiness.

Awal tahun ini, serial orisinal Netflix bertajuk All of Us Are Dead juga menghadirkan tema yang serupa. Drama ini dijadwalkan tayang pada 28 Januari 2022.

Jika Kamu penggemar tontonan bertema zombie, deretan drama dan film zombie asal Korea Selatan ini pantang dilewatkan.

1. Train to Busan

Train to Busan. (Special)

Film Train to Busan tayang pada 2016 lalu dengan genre horor. Jadi salah satu film sukses, Train to Busan disutradarai oleh Yeon Sang Ho serta dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yu Mi, dan Ma Dong Seok. Film ini menceritakan tentang aksi zombie yang menyerang penumpang kereta dalam perjalanan menuju Busan. 

Film ini berawal dari seorang anak bernama Soo Ahn yang meminta ayahnya, Seok Woo, untuk mengantarnya ke Busan. Ia ingin tinggal bersama ibunya yang kini menetap di Busan, karena ayahnya tidak pernah membagi waktu dengannya.

Namun, kejadian mengerikan menimpa mereka berdua. Mereka menaiki sebuah gerbong kereta, bersama salah seorang penumpang yang memiliki luka pada bagian kakinya. Ternyata, luka tersebut diakibatkan karena gigitan zombie. Wabah zombie pun menular di seluruh gerbong.

2. Zombie Detective

Zombie Detective. (Special)

Drama Zombie Detective disutradarai oleh Shim Jae-hyun. Film yang bergenre horor misteri ini tayang pada 2020 lalu dengan jumlah episode 12. Drama ini dibintangi oleh Choi Jin-hyuk dan Park Ju-hyun.

Drama ini menceritakan tentang Gong Seon Ji, perempuan pekerja keras, percaya diri, dan bertekad kuat dalam pekerjaannya sebagai penulis salah satu acara investigasi di stasiun TV.

Tetapi tak berlangsung lama, Gong Seon Ji akhirnya memnutuskan untuk tidak bekerja lagi ditempat tersebut karena beberapa hal. Kini ia bekerja di salah satu kantor detektif milik Kim Moo Young. Tetapi Gong Seon Ji  tidak mengetahui awalnya jika Kim Moo Young adalah seorang zombie.

3. Peninsula

Peninsula. (Special)

Film Peninsula merupakan film bergenre horor Korea Selatan yang tayang pada 15 Juli 2020. Film yang disutradarai Yeon Sang Ho ini merupakan lanjutan dari film Train to Busan (2016).

Film Peninsula  menceritakan kehadiran sebuah zombie di sepanjang jalan. zombie pun semakin banyak, tetapi dalam film ini zombie dijadikan sebagai perlindungan untuk melawan sesama mereka manusia untuk bertahan hidup. 

4. The Odd Family: Zombie on Sale

The Odd Family: Zombie on Sale.(Special)

Film The Odd Family: Zombie On Sale tayang pada 2019. Mengusung rgenre Komedi horor,  film ini disutradarai oleh Lee Min Jae dan dibintangi oleh Jung Jae Young, Kim Nam Gil, Uhm Ji Won, Lee Soo Kyung, Jung Ga Ram dan Park In Hwan.

Film ini menceritakan Man Deok yang bertemu dengan pemuda aneh yang tiba-tiba menggigitnya. Setelah digigit, Man Deok menjadi awet muda bukan menjadi zombie. Tak berlangsung lama, kejadian aneh menimpa hingga ke pelosok desa.

Masyarakat desa setempat menjadi penasaran dan ingin menjadi awet muda seperti Man Deok. Tetapi lama kelamaan desa tersebut menjadi tidak aman sehingga Hae Gul mengajak seluruh keluarganya melarikan diri.

5. The Neighbor Zombie

The Neighbour Zombie.(Special)

Film The Neighbor Zombie tayang pada 2010 di Korea Selatan. Film ini omnibus ini menceritakan virus zombie di Seoul. Pemerintah Korea Selatan memerintahkan eksekusi pada mereka yang terinfeksi. Anggota keluarga orang-orang yang telah terinfeksi pun berusaha keras membela mereka dari kebijakan pemerintah tersebut. 

Selamat menonton!