Wajib Punya, 8 Prediksi Tren Fashion 2021 

Selasa, 29 Desember 2020 | 10:10:37

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Wajib Punya, 8 Prediksi Tren Fashion 2021 

Ilustrasi Fashion Trend 2021. (Special)

Trend fashion selalu berganti dari tahun ke tahun, dari model sampai warna. Setiap tahun, memiliki highlight fashion versinya masing-masing. Meski 2020 menjadi tahun yang tenang bagi dunia mode lantaran pandemi Covid-19, 2021 diprediksi bakal menampilkan desain yang sangat berani dan penuh gaya alias stylish.  

Lantas, item fashion seperti apa yang bakal jadi tren dan booming pada tahun depan? Berikut ini tren fashion 2021 dilansir dari laman thetrendspotter.net. 

1. Oversized Boyfriend Blazer 

Outfit oversized dan boyfriend masih akan menjadi tren pada tahun mendatang. Kali ini, menggabungkan keduanya lewat oversized boyfriend blazer. Blazer dengan model kebesaran layaknya blazer cowok ini terinspirasi dari gaya fashion 80-an. 

Selain model oversized dan boyfriend, aksen pad pada bahu juga membuat blazer model ini makin diminati. Padukan blazer dengan celana panjang model highwaist atau skinny

2. Masker Hitam

Sejak pandemi virus corona, masker menjadi tren fashion. Berbagai model dan motif menarik masker kain terus bermunculan. Tak heran, masker menjadi item fashion yang wajib dimiliki. Namun, pada 2021, masker polos berwarna hitam yang bakal populer. 

Masker kain hitam cocok serta mudah dipadukan dengan outfit model dan warna apa pun. Pilih bahan sutra agar lebih mudah bernapas. Kamu juga boleh menambahkan hiasan bila ingin tampak mewah. 

3. Head Scarfs

Mengambil inspirasi tahun 50-60-an, head scarfs kembali datang secara besar-besaran pada 2021. Head scarfs melindungi rambut dan memberikan sentuhan pada pakaian tanpa membuatnya berlebihan. Pilih head scarfs berbahan sutra dengan motif bunga atau pola rumit. 

Bisa pula head scarfs polos dengan warna berani untuk tampilan simple. Saat menata aksesori ini, kamu dapat membungkus kain di bawah dagu dengan simpul longgar, menggantungnya di belakang kepala, atau melilitkannya di leher layaknya syal. 

4. Busana Warna Pastel 

Warna pastel masih akan mendominasi tren fashion pada 2021. Warna pastel adalah pilihan sempurna untuk busana musim panas dan cocok untuk semua warna kulit. Kamu bisa memilih warna pastel untuk setelan pakaian atau dress. Warna lembut ini mampu meningkatkan penampilan secara keseluruhan serta menjadi salah satu gaya paling keren pada musim mendatang. 

5. Tas Kuning

Tas juga kuning juga menjadi item fashion yang diprediksi menjadi tren. Tren ini mudah ditiru dan tak lekang oleh waktu. Untuk tampak stylish, pilih tas berukuran kecil atau clutch. Padukan mini bag kuning dengan outfit berwarna cerah atau pastel untuk tampil colorful atau padukan dengan outfit monochrome untuk tampilan simple

6. Boot Putih

Boots putih dengan panjang selutut diprediksi bakal menjadi sepatu hits pada 2021. Tren ini yang terinspirasi dari tren era 60-an bisa kamu padukan dengan mini dress, rok bermotif, atau jeans skinny dengan atasan turtleneck. Mix and match akan memberi look edgy serta fashionable. 

7. Busana Kuning dan Camel 

Tak hanya busana warna pastel, busana warna kuning dan camel atau cokelat juga bakal hits pada 2021. Tren yang diambil dari tahun 70-an mengalami perubahan serius. Memadukan dan mencocokkan warna-warna ini dapat menambah dimensi serta kedalaman pada penampilan kamu. 

Cobalah mix and match mantel cokelat muda dengan turtleneck mustard  dan jeans highwaist untuk tampilan pada musim dingin. Bisa pula kamu menjadikan warna kuning untuk bawahan dan camel untuk atasan. 

8. Aksesori Pop Blue

Aksesori berwarna pop blue juga bakal populer pada 2021 seperti tas, topi, juga scraf. Pilih outfit hitam, abu-abu, atau monochrome saat mengenakan aksesori pop blue. Selain memudahkan mix and match, membuat aksesori terlihat lebih menonjol dibanding outfit yang dikenakan.