Wajib Tahu! 5 Standar Bare Minimun dalam Hubunganmu

Minggu, 28 Agustus 2022 | 22:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Wajib Tahu! 5 Standar Bare Minimun Dalam Hubunganmu

ilustrasi bare minimum. (Special)

Ladiestory.id - Pernahkah, kamu merasa diperlakukan secara istimewa oleh pasangan. Namun, ternyata hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar dilakukan. Dalam sebuah hubungan asmara, kamu mungkin cukup  asing dngan istilah bare minimum. Istilah ini memiliki pengertin sebagai situasi dimana seseorang melakukan hal-hal yang sudah sepatutnya dilakukan dalam sebuah hubungan.

Terdapat banyak persepsi yang salah dalam mengapresiasi sebuah tindakan yang dilakukan oleh pasangan. Sebab, mungkin saja perlakuan tersebut merupakan hal yang layak dilakukan oleh pasanganmu atau disebut sebagai bare minimun. Berikut 5 standar bare minimum yang perlu kamu tahu dalam hubunganmu.

Jadi Pasangan Setia

ilustrasi bare minimum. (Special)

Mungkin kamu sering melihat banyak kasus perselingkuhan dalam sebuah hubungan. Namun, menjadi pasangan yang setia merupakan salah satu standar bare minimun yang perlu kamu milki dalam hubungan asmara yang dimiliki.

Hal ini adalah sebuah keharusan saat dua individu menjalani sebuah hubungan bersama dan bersikap setia antara satu sama lain. Sehingga, menjadi setia merupakan hal yang mendasar dan perlu dilakukan oleh tiap pasangan tanpa ada unsur keterpaksaan.

Apresiasi Pasangan

ilustrasi bare minimum. (Special)

Hal ini bukan sesuatu yang terbilang jarang ketika seseorang mengapresiasi atau diapresiasi oleh pasangan. Sebab, banyak yang salah kaprah dengan mengartikan bahwa seorang kekasih memberikan bentuk pernyataan yang bersifat apresiasi sebagai suatu simbol kespesialan dalam hubungan.

Sebab, mengapresiasi pasangan merupakan standar bare minimun dalam sebuah pasangan. Selain itu, dalam melakukan hal ini tidak perlu adanya sebuah permintaan dari pasangan.

Kendalikan Emosi

ilustrasi bare minimum. (Special)

Mengendalikan emosi dalam sebuah hubungan merupakan sesuatu yang patut dilakukan. Terutama, mengontrol amarah saat marah maupun berada di situasi yang tak menyenangkan. Hal ini menjadi standar bare minimun yang perlu kamu miliki.

Tentunya, pengendalian emosi tidak perlu diusahakan namun menjadi sesuatu yang sudah dipasang dalam diri seseorang saat memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan atau hidup bersama dengan seseorang.

Komunikasi Jadi Kunci

ilustrasi bare minimum. (Special)

Dalam sebuah pepatah, komunikasi adalah kunci dalam sebuah hubungan. Begitupula dengan standar bare minimun, kamu juga memerlukan untuk saling berbicara dan bersikap terbuka pada pasangan. Hal ini juga tidak merupakan sebuah hak, namun menjadi kewajiban yang perlu dilakukan kedua belah pihak dalam suatu hubungan.

Sebab, komunikasi yang baik dapat memperpanjang umur suatu hubungan dan membuat meningkatnya kualitas hubungan serta meminimalisir terjadinya sebuah kesalahpahaman.

Ada di Saat Waktu Terburuk

ilustrasi bare minimum. (Special)

Sebuah hubungan tentu saja tidak terdiri dari hal-hal yang menyenangkan saja. Namun, ada juga hal-hal duka maupun tidak menyenangkan dalam hubunganmu. Sehingga, perlu adanya Kerjasama antar pasangan dalam menjaga kualitas hubungan.

Dalam standar bare minimun, pasanganmu tidak dapat dikatakan luar biasa ketika menemanimu di waktu terburuk. Sebab, hal tersebut menjadi dasar dalam menjalin suatu hubungan. Perjalanan yang penuh suka dan duka perlu dilalui bersama dan tanpa harus menjadi keterpaksaan.

Itulah lima standar bare minimun yang perlu kamu ketahui dalam hubungan. Sehingga, kamu dapat membangun sebuah hubungan yang berkualitas dan juga memiliki hubungan yang sehat. Selain itu, terhindar dari hal buruk maupun bahaya yang dapat terjadi dalam sebuah hubungan. Semoga bermanfaat, Ladies!