Wajib Tahu, Peralatan Masak Master Chef Yang Buat Kamu Semakin Hobi Memasak

Monday, 23 Nov | 16:50:38

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Wajib Tahu, Peralatan Masak Master Chef  Yang Buat Kamu Semakin Hobi Memasak

Pernah menonton acara MasterChef di televisi? Atau mungkin kamu merupakan salah satu fans die hard-nya Chef Juna? Nah, ketika menonton acara masterchef ini terkadang kita jadi ingin ikutan makan atau masak juga ya. Sederet alat canggih seperti grinder, blender, dan oven berteknologi mutakhir bisa kamu temukan di dapur panas, tempat para juru masak itu bekerja. Meski berbagai alat canggih tersebut selalu menemani para chef memasak, namun tahukah kamu jika sebenarnya para juru masak di dunia tidak memiliki segelintir alat masak canggih yang sudah disebutkan sebelumnya. Dan rupanya, hanya tujuh alat masak sederhana yang wajib dimiliki seorang chef.

Berikut adalah Peralatan  Masak Ala Master Chef  Yang Wajib Ada Di Dapur Kamu

Alat Pengupas

Alat pengupas membantu melepaskan kulit luar sayuran dan buah seperti wortel, kentang, dan anggur. Meski kamu dapat menggunakan pisau ukir untuk melakukannya, alat pengupas tetap merupakan alat yang lebih cepat dan lebih efisien untuk membersihkan bahan makanan kamu.

Spatula, Sendok, Jepitan

Alat ini tidak terlalu penting namun jika digunakan akan menghemat waktu berharga saat layanan ramai. Dibuat untuk mengangkat mie, membalik daging, atau mencicipi saus, tidak perlu dipertanyakan lagi pentingnya peralatan dapur sehari-hari ini.

Panci dan Wajan

kamu memerlukan seperangkat panci dan wajan yang bagus untuk melakukan kegiatan memasak mulai dari menumis dan merebus hingga membuat saus. Wajan umumnya terbuat dari bahan stainless steel dan berguna untuk menumis daging, ikan, dan sayuran. Panci memiliki dasar yang lebih dalam dan berguna untuk membuat sup, kaldu, dan saus.

Pisau

Alat paling berharga dalam pekerjaan chef. Seperangkat pisau bagus yang dapat menentukan kualitas hidangan kamu. Pisau yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda pula di dapur, kamu tentu tidak ingin terlihat menggunakan pisau ukir untuk memotong daging. kamu tidak hanya akan membuang waktu berharga, kamu juga dapat terluka.

Timbangan

Bagi pemasak pemula, panduan utama saat masak di dapur adalah buku resep. Dalam resep biasanya ada takaran-takaran bahan masak. Agar lebih presisi, kamu butuh alat timbangan untuk mengukur bahan masakan.

Sejak kemunculannya pertama kali beberapa tahun yang lalu, tayangan ini langsung mendapatkan sambutan positif dari para penonton. Selain kompetisinya yang menarik, proses dan berbagai hal yang dilakukan para peserta  dan juri dalam acara populer ini juga banyak menyita perhatian. Dengan begitu, para penonton bisa mendapatkan banyak ilmu tentang memasak di MasterChef Indonesia.

Sumber Foto Utama: Freepik.com