Minimalis dan Modern, Ini Rekomendasi Warna Cat Dinding Kamar Mandi

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Minimalis Dan Modern, Ini Rekomendasi Warna Cat Dinding Kamar Mandi

Kamar mandi minimalis. (Special)

Ladiestory.id - Pemilihan warna cat dinding merupakan salah satu hal penting ketika membangun rumah. Pemilihan warna yang kita pilih nantinya akan memengaruhi suasana di dalam rumah, salah satunya kamar mandi.

Pemilihan Warna Cat Kamar Mandi

Konsep kamar mandi minimalis kini tengah diminati oleh banyak orang. Kamar mandi minimalis yang bersih diyakini dapat memberikan ketenangan yang dibutuhkan ketika mandi.

Kesalahan dalam memilih warna cat dinding akan merusak sifat dari desain kamar mandi minimalis, dan Kamu tentunya tidak akan merasa nyaman berada di dalam kamar mandi tersebut. Ladies, berikut beberapa rekomendasi warna cat dinding kamar mandi minimalis yang bisa Kamu coba.

1. Warna Biru

Desain kamar mandi warna biru. (Special)
Ilustrasi desain kamar mandi warna biru. (Special)

Warna biru selalu identik dengan kesan tenang yang dimilikinya, khususnya untuk warna biru muda, Dengan menggunakan warna biru muda, Kamu dapat meningkatkan kesan atau suasana bersih dan simpel yang dimiliki oleh kamar mandi berkonsep minimalis dan modern.

2. Warna Putih

Konsep minimalis memang tidak bisa terlepas dari warna putih. Semua orang tahu bahwa putih adalah warna andalan untuk membuat ruangan terlihat terang, terbuka, dan bersih. Warna putih dikenal dengan kesan netralnya. Kamu juga dapat menggabungkannya dengan warna apapun dengan mudah. Dengan memilih warna putih sebagai warna kamar mandimu, maka suasana kamar mandi berkonsep minimalis pun akan semakin terasa.

3. Warna Abu

Hampir sama dengan warna putih, warna abu juga warna yang tidak dilepaskan dengan konsep minimalis. Hanya saja bedanya, warna abu lebih memiliki kepribadian dibandingkan dengan warna putih. Warna abu juga dikenal sebagai warna modern, industrial, dan netral.

4. Warna Hitam

Kamar mandi bernuansa hitam. (Special)
Ilustrasi kamar mandi bernuansa hitam. (Special)

Mungkin Kamu tidak pernah membayangkan untuk menggunakan warna hitam sebagai warna dinding kamar mandi. Namun, kenyataannya warna hitam dapat menjadi salah satu pilihan untuk warna cat kamar mandi berkonsep minimalis.

Warna hitam juga dapat membuat furniture di kamar mandimu lebih menonjol. Selain itu, warna hitam juga memberikan kesan mewah dan modern di kamar mandimu.

Kamu tidak perlu mengecat seluruh dinding kamar mandimu dengan warna hitam, tetapi coba kombinasikan warna hitam ini dengan warna putih atau perak. Selain itu, Kamu juga bisa mengecat satu sisi dinding saja dengan warna hitam, sementara tiga sisi dinding lainnya dicat dengan warna putih.

5. Warna Kuning

Kamu termasuk penyuka warna cerah? Jika iya, maka warna kuning adalah salah satu warna yang cocok untuk kamar mandi minimalis milikmu. Warna kuning memberikan kesan ceria yang akan tampak kontras dengan kesan minimalis pada umumnya.

Namun, sifat kontras inilah yang nantinya dapat saling melengkapi dan membuat suasana kamar mandi minimalis milikmu menjadi lebih baik. Tak perlu mengecat seluruh kamar mandimu dengan warna kuning, cukup gunakan warna kuning  sebagai garis-garis, atau hanya digunakan  di bagian tertentu saja. Jika memilih cat kamar mandi kuning, lebih baik Kamu menggunakan perabotan yang minimalis agar tidak terkesan berlebihan.

6. Warna Hijau

Kamar mandi dengan cat hijau. (Special)
Ilustrasi kamar mandi dengan cat hijau. (Special)

Ingin kesan alami dan sejuk di kamar mandimu? Warna hijau bisa memberikan hal tersebut. Kombinasi antara kesan bersih dan simple yang ditawaran oleh konsep minimalis ini akan semakin terasa sempurna jika didukung oleh tampilan alami dan sejuk yang diberikan oleh warna hijau.

Selain itu, warna hijau juga bisa memberikan suasana yang  tenang untuk kamar mandi milikmu, terutama kalau Kamu mengombinasikannya dengan warna putih di sisi dinding lain, atau jika Kamu menggunakan perabotan kamar mandi warna putih dan cokelat tua.