5 Warna yang Cocok untuk Kulit Gelap dan Gemuk

Sabtu, 29 Januari 2022 | 00:15:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Warna Yang Cocok Untuk Kulit Gelap Dan Gemuk

Ilustrasi warna baju untuk kulit gelap. (fashiola.in)

Ladiestory.id - Kebanyakan orang terutama perempuan, mungkin tidak percaya diri dengan kulit gelap. Pasalnya, beberapa orang kerap melakukan rasisme terhadap mereka yang berkulit gelap. 

Di Indonesia sendiri, mayoritas penduduknya berkulit sawo matang atau kuning langsat, tapi ada pula yang memang memiliki kulit gelap. Rasa kepercayaan diri perempuan berkulit gelap bisa saja semakin menurun saat  memiliki badan yang berisi. Tubuh curvy sendiri merupakan kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan.

Kondisi ini juga dapat memengaruhi seseorang dalam memilih model dan warna pakaian. Namun untuk Kamu yang memiliki kulit gelap dan berbadan gemuk tidak perlu khawatir. Sebab Kamu bisa tetap tampil menawan dan modis menggunakan beberapa warna yang cocok untuk kulit gelap dan gemuk.

1. Warna Ungu

Ilustrasi busana ungu. (Special)

Rupanya warna ungu tidak hanya cocok dipakai oleh perempuan berkulit cerah saja. Namun ungu menjadi warna yang cocok untuk kulit gelap dan gemuk. Terlebih dengan warna ungu akan memberikan kesan feminin.

Supaya kulit dan penampilan Kamu lebih cerah, coba pilih warna plum, magenta, violet yang masih dalam shade warna ungu. Terlebih bagi Kamu yang membiliki badan gemuk, pilihlah pakaian ungu dengan model yang pas di badan. Pakaian yang pas bukan berarti ketat, sebab jika pakaian terlalu ketat akan lebih menonjolkan bentuk badan dan semakin terlihat gemuk.

2. Warna Orange

Ilustrasi perempuan dengan baju oranye. (Special)

Siapa bilang perempuan kulit gelap tidak cocok menggunakan warna cerah. Rupanya orange menjadi salah satu warna yang cocok untuk kulit gelap dan gemuk. 

Bahkan nuansa orange akan cocok dengan polesan makeup. Sehingga zaman kini mulai banyak perempuan yang percaya diri menggunakan warna orange meskipun memiliki badan gemuk dan gelap.

Nah, untuk menyamarkan postur yang gemuk, Kamu bisa memilih model pakaian atau celana yang sederhana.

3. Warna Merah

Ilustrasi baju merah. (instagram.com/chelseaoliviaa)

Pada dasarnya warna merah juga terdiri dari beberapa shade. Nah, pilihlah warna merah yang sedikit gelap seperti merah tua atau merah maroon.

Bahkan beberapa artis ternama seperti Jourdan Dunn dan Rihanna, perempuan yang dikenal memiliki kulit eksotis, sering memakai baju warna merah. Tanpa terkesan berlebihan, mereka justru terlihat semakin elegan dan menawan.

4. Warna Fuchsia

Ilustrasi busana fuchsia. (Special)

Sebenarnya seperti apa warna fuchsia itu? Fuchsia adalah kombinasi warna merah, pink, dan ungu. Nama ini sesungguhnya adalah warna dari sebuah jenis tanaman bunga bernama Fuchsia yang diambil dari nama penemunya, yang merupakan seorang ilmuwan Jerman bernama Leonhart Fuchs.

Nah, warna fuchsia berbeda dengan warna shocking pink. Fuchsia merupakan warna yang lebih gelap dibanding shocking pink. Apabila Kamu menggunakan schoking pink justru akan membuat kulit Kamu semakin gelap. Maka dari itu, pilihlah fuchsia agar cocok untuk kulit gelap dan tubuh berisimu. Dengan begitu kulit Kamu justru akan semakin terlihat ceraj.

Untuk menyamarkan badan yang gemuk, Kamu bisa menyiasatinya menggunakan atasan dengan model V neck. Hal ini agar menonjolkan lehermu dan menjadikan Kamu terlihat lebih kurus.

5. Warna Cobalt Blue

Ilustrasi warna baju untuk kulit gelap. (fashiola.in)

Cobalt blue merupakan warna yang cocok untuk kulit gelap dan gemuk yang bisa Kamu kenakan selanjutnya. Warna cobalt blue justru akan menonjolkan cahaya kulit gelap Kamu yang begitu memesona. Bahkan, Kamu tidak perlu khawatir terlihat norak jika memakai warna baju yang satu ini.

Nah, agar tubuh Kamu tidak terlihat gemuk, bisa dipadukan dengan cardigan ataupun jaket yang tidak terlalu panjang agar terlihat lebih langsing dan jenjang.

Untuk Kamu yang memiliki kulit gelap dan tubuh curvy, jangan minder, ya. Sebab, Kamu tetap bisa tampil modis dengan warna-warna tersebut.