Warpopski Warteg Tebet Buka Cabang di Jerman, Warganet: Lokal Pride

Minggu, 19 Juni 2022 | 19:20:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Warpopski Warteg Tebet Buka Cabang Di Jerman, Warganet: Lokal Pride

Warpopski Buka di Jerman. (Instagram.com/warpopski)

Ladiestory.id - Warpopski, warung tegal (warteg) yang ada di Tebet, Jakarta Selatan, kini buka cabang di Jerman. Warteg yang berada di area taman di kota Kassel, Jerman, ini dibuka pada pada Kamis (16/6/2022).

Warteg ini memiliki tampilan sederhana seperti yang ada di Tanah Air, sehingga bisa mengobati rasa kangen warga Indonesia yang sedang berada di Jerman. Diketahui, Warpopski cabang Jerman memasang terpal dan spanduk dengan ciri khas pecel lele. Suasana warteg semakin berasa ketika berbagai produk makanan dan minuman kemasan digantung.

Menu yang ditawarkan Warpopski Jerman di antaranya cumi item, pangsit goreng, hingga nasi goreng. Tidak hanya makanan yang baru masak, Warpopski juga menjual lauk kering, seperti teri kacang bawang. Selain itu, terdapat terong goreng tepung hingga bubur ayam dengan topping cakwe, kedelai goreng, dan suwiran ayam. Selain makanan gurih, Warposki juga menyediakan cake. 

Warpopski. (Instagram.com/warpopski)

Melalui unggahan akun Instagram Warpopski, sejumlah warganet membnjiri kolom komentar. Banyak dari mereka mengaku kagum.

“Ada terus apa gimana nih? Warga belanda mau mampir,” komentar @sannysandra.

“Keren bangeeeeeeeeet,” komentar @marisaindira.

“Lokal pride,” komentar @gerhardhutapea.

Still amazed with warteg warpopski buka di jerman. beneran Indonesia banget, but little a bit strange karena yang dateng bule semua.. ini tuh beneran buka, jualan. atau ada lagi bazar gitu sih? abis kenyang maem warpopski,” komentar @sk2rholl.

Tidak hanya menjual makanan saja, Warpopski juga menghadirkan live music untuk menghibur pengunjung yang makan di warteg tersebut.

Warpopski. (Twitter.com/warpopski)

“dengerin ‘WARUNG DOYONG’ dibawakan live oleh ‘LAIR’ band dari jatisura, majalengka,” tulis Warpopski.