Waspada, Inilah Benda yang Harus Kamu Bawa Kedalam Saat Malam Agar Tidak Dicuri

Selasa, 23 November 2021 | 00:01:00

Waspada, Inilah Benda Yang Harus Kamu Bawa Kedalam Saat Malam Agar Tidak Dicuri

Foto: Moving.tips

Ladiestory.id - Kebanyakan malam hari orang selalu menyepelekan membawa ke dalam rumah benda atau barang sehingga saat menghilang akan menyesal.

Benda yang tidak dibawa ke dalam rumah, kita pikir tidak akan hilang dan dicuri. Padahal secara tak terduga hal tersebut memancing orang yang berniat jahat untuk mengambilnya meskipun benda tersebut kamu anggap tidak penting.

Terutama saat malam seringkali pencuri atau orang yang berniat jahat berkeliaran karena malam hari sangat cocok untuk memanfaatkan situasi yang ada.

Mengapa Kamu Harus Membawa ke dalam Benda Penting Saat Malam?

Foto: homesdecoration

Sulit untuk menjelaskan mengapa orang mencuri, ada berbagai alasan yang bisa diberikan untuk membawa ke dalam berbagai benda dan barang saat malam hari.

Namun, ada beberapa faktor yang tampaknya umum di antara mereka. Barang curian bisa berupa apa saja mulai dari makanan dan pakaian hingga barang elektronik dan perhiasan.

Alasan paling umum untuk mencuri adalah kebutuhan untuk mengkonsumsi atau menggunakannya dengan cara yang tidak diperbolehkan oleh hukum atau standar moral.

Malam hari adalah saat kebanyakan orang tertidur dan ketika mereka melakukan hal-hal seperti mencuri, konsekuensinya paling kecil kemungkinannya untuk ditemukan.

Ada banyak alasan yang diberikan mengapa orang mencuri. Alasan paling umum adalah untuk bertahan hidup. Orang yang membutuhkan uang dapat mencuri untuk mendapatkan makanan dan tempat tinggal dan mereka tidak akan berani melakukan kejahatan di siang hari.

Alasan lain termasuk: membobol benda-benda yang memiliki nilai sentimental, mencuri dari suatu benda yang telah diberikan kepada mereka oleh orang lain, mencuri buku, dan mencuri barang-barang yang hanya mereka inginkan atau anggap berharga bahkan ada yang mengambil barang karena ada kesempatan meskipun tidak berharga sekalipun.

Menurut FBI, ini adalah alasan utama mengapa orang mencuri yaitu untuk memenuhi kebutuhan keluarga (25%), untuk mendapatkan sesuatu yang mereka butuhkan (23%), untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar (18%) dan untuk kenyamanan (14%).

Beberapa alasan paling umum untuk mencuri termasuk tidak punya cukup uang, kebutuhan mendesak, dan kebosanan.

Benda atau Barang yang Harus Kamu Bawa ke dalam Rumah Saat Malam

Foto: pods

Ada beberapa alasan orang mencuri dan itu bisa apa saja mulai dari kebutuhan finansial, kurangnya pekerjaan, dan mencuri untuk mendapatkan perhatian.

Waspadai benda dan barang kamu yang diletakkan diluar. Ini mungkin dapat memancing pencuri masuk lebih dalam lagi ke rumah kamu untuk mengambil yang ada. Berikut benda atau barang yang perlu kamu bawa ke dalam saat malam.

1. Pakaian Dalam Wanita

Tentu kamu sering mendengar tentang orang yang suka mencuri pakaian atau celana dalam. Biasanya mereka menunggu pakaian dalamnya kering agar lebih mudah diambil.

Dan tidak diketahui bagaimana mereka melakukan hal-hal terlarang ini sepanjang waktu. Ketika kita melihat ini, kita seharusnya sangat prihatin. Kamu hanya perlu khawatir jika misalnya ada orang iseng yang ternyata berada di balik pakaian dalam di jemuran kita.

Apa motivasi mereka yang sebenarnya untuk melakukan ini? Ada kemungkinan mencuri pakaian dalam memiliki risiko disfungsi seksual yang tinggi.

Namanya fetisisme, dimana fetisisme adalah suatu kondisi yang menggunakan benda-benda seperti fantasi untuk meningkatkan gairah seksual. Biasanya, pengidap fetisisme, selain memakai pakaian dalam, juga memakai barang-barang berupa stoking atau sepatu.

2. Jemuran

Tidak jauh berbeda dari pakaian dalam, kamu juga perlu membawa ke dalam jemuran kamu saat malam. Terlebih lagi jemuran kamu mungkin memiliki nilai harga yang lumayan. Namun, terkadang pencuri tidak selalu melihat dari aspek itu, saat dipikir itu bagus untuk digunakan maka tanpa pikir panjang akan mencurinya. 

3. Sepeda Anak dan Mainan

Anak sering bermain saat sore hari dengan sepeda mininya atau mainan kesukaannya. Lalu menjelang makan malam biasanya anak membiarkan itu semua tergeletak di luar atau teras.

Kamu perlu memastikan dan membawa sepeda anak ke dalam bahkan mainannya jika tidak menginginkan anak menangis karena kehilangan benda atau barang kesayangannya. 

4. Senjata Tajam

Memang masalah ini sangat sepele, setelah mengupas buah atau mengiris kue di teras rumah ada kemungkinan senjata tajam seperti pisau akan lupa dibawa masuk ke rumah.

Tidak hanya itu saja, pemotong rumput, clurit, atau peralatan kebun yang dibiarkan diluar akan mengundang pencuri untuk memanfaatkannya dengan baik meskipun awalnya tidak berniat mencuri.

Senjata tajam bisa dibawa pulang oleh pencuri, dijual kembali atau yang lebih parah digunakan untuk mencongkel pintu dan jendela rumah kamu.

5. Makanan atau Air 

Sangat jarang memang dan kita tidak akan merasa kehilangan jika makanan sisa atau air minum kita tiba-tiba hilang malam hari.

Namun, kamu perlu waspada jika ini menjadi trik pencuri untuk membuat strategi kejahatan dalam makanan atau minuman kamu yang kamu tinggalkan diluar dan siapapun dari keluarga tanpa ragu langsung mengkonsumsinya.

Kami bicara bahaya jangka panjang yang mungkin akan mengancam kedepannya.

6. Elektronik dan Kunci

Benda elektronik atau apapun yang sifatnya berharga bahkan kunci wajib banget kamu bawa ke dalam saat malam. Kita tidak akan pernah tahu apapun yang terjadi karena niat jahat memiliki berbagai cara untuk melakukannya.

Selalu jaga benda dan baran kamu meskipun itu hanya sepasang sandal jepit atau sepatu murah. Lakukan untuk antisipasi dan keamanan keluarga kamu. 

Nah itulah beberapa hal yang perlu kamu bawa ke dalam saat malam hari dan usahakan untuk tidak melupakannya. Selain yang telah disebutkan kamu boleh menambahkan list lain yang kamu anggap penting untuk diamankan. Semoga Bermanfaat.