Resmi Dirilis, Versi Webtun dari “Extraordinary Attorney Woo” Tuai Kritikan

Sabtu, 30 Juli 2022 | 12:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Resmi Dirilis, Versi Webtun Dari “Extraordinary Attorney Woo” Tuai Kritikan

Webtun "Extraordinary Attorney Woo". (Spesial)

Ladiestory.id - Extraordinary Attorney Woo” saat ini tengah menyita perhatian para pecinta drama Korea di berbagai negara, termasuk Indonesia. Menyusul kesuksesan drama yang hingga kini masih tayang di Netflix tersebut, Naver pun menyampaikan kabar perilisan "Extraordinary Attorney Woo" versi webtun.

Dilansir Allkpop, bab pertama webtun adaptasi dari drama tersebut diketahui resmi dirilis pada Rabu (27/7/2022) waktu Korea Selatan. Nantinya, bab baru akan diunggah seminggu sekali, tepatnya setiap Kamis.

Webtun "Extraordinary Attorney Woo". (Spesial)

Mengikuti alur cerita di drama, versi webtun dari kisah Woo Young Woo (Park Eun Bin) tersebut akan memiliki total 60 bab. Webtun “Extraordinary Attorney Woo” telah dirilis dalam empat bahasa, yaitu Korea, Inggris, Jepang dan Cina.

Kini, setelah tiga hari perilisan, “Extraordinary Attorney Woo” kabarnya telah memuncaki jajaran webtun populer di Korea Selatan. Sejumlah respons pun berdatangan, mengingat versi dramanya hingga kini belum berakhir.

Webtun "Extraordinary Attorney Woo". (Spesial)
Webtun "Extraordinary Attorney Woo". (Spesial)

Tak sedikit warganet yang mengaku kecewa dan memberikan kritik terhadap jalan cerita dan detail gambar yang dirasa kurang sesuai dengan dramanya. Merasa kurang, beberapa pembaca pun mengaku lebih berharap jika versi webtun bisa lebih membahas mengenai spin-off kisah Woo Young Woo saat masih menjadi mahasiswa di sekolah hukum.

Kritikan tersebut turut mempengaruhi rating webtun "Extraordinry Attorney Woo". Diketahui, rating webtun tersebut sempat turun dari angka 9 menjadi 8,5.

s