Yuk, Intip Drama Korea yang Pernah Dibintangi Seol In Ah

Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:20:00

Ananda Rizki

Penulis : Ananda Rizki

Yuk, Intip Drama Korea Yang Pernah Dibintangi Seol In Ah

Seol In Ah. (goldmedalist.co.kr)

Ladiestory.id - Aktris cantik asal Korea Selatan, Seol In Ah, baru saja menyapa para penggemarnya yang berada di Indonesia lewat sebuah acara yang disponsori oleh brand tas ternama, Marhen J. Acara tersebut dilaksanakan di Laguna Atrium, Centar Park Mall, Jakarta Barat.

Nama aktris kelahiran 1996 ini memang sedang banyak dibicarakan, berkat drama yang dibintanginya terakhir, "Business Proposal", yang menjadi hits di kalangan pecinta drakor.

Kehadirannya di Jakarta ini membuat para penggemar senang dan sangat excited untuk bertemu dengannya. Sehingga tak heran jika banyak fans yang datang saat acara tersebut berlangsung.

Seol In Ah sendiri mengatakan bahwa ia sangat terkejut dan terharu ketika naik ke panggung dan melihat antusiasme para penggemar yang datang di acara itu.  

Seol In Ah diketahui memulai debut akting di tahun 2015 lalu. Ia telah membintangi banyak judul drama Korea yang cukup sukses di pasaran, baik sebagai seorang pemeran pembantu atau pun pemeran utama. Ia pun berkesempatan menjadi lawan main dari beberapa bintang terkenal Korea lainnya.

Penasaran? Berikut ini adalah daftar drama Seol In Ah lainnya! Yuk, simak! 

School 2017 – KBS2 (2017) 

Seol In Ah bersama Jang Dong Yoon di drama "School 2017". (Special)

Dalam drama "School 2017", Seol In Ah berperan sebagai seorang siswi SMA bernama Hong Nam Joo. Ia merupakan karakter seorang siswi pintar dan cantik di kelasnya.

Hong Nam Joo diceritakan berpacaran dengan siswa pintar bernama Song Dae Hwi (Jang Dong Yoon). Di balik kehidupan sekolahnya yang bisa membuat iri siapa pun, ternyata Nam Joo merupakan seorang pembohong. Ia melakukan hal itu untuk menutupi latar belakang keluarga aslinya.

Ia bahkan berbohong mengenai kehidupannya tersebut dari Dae Hwi, hingga suatu waktu pacarnya tersebut mengetahui kehidupan asli Nam Joo. Bagaimana kelanjutan kisah keduanya ya? 

Dalam drama ini, Seol In Ah bermain bersama aktor aktris Korea lainnya, seperti Kim Sejeong, Kim Jung Hyun dan Jang Dong Yoon

Strong Women Do Bong Soon – JTBC (2017) 

Seol In Ah dalam drama "Strong Woman Do Bong Soon". (Special)

Masih di tahun yang sama, Seol In Ah kembali membintangi sebuah drama yang cukup terkenal pada saat itu. Ia berperan sebagai seorang cellis berbakat bernama Jo Hee Ji, yang mempunyai hubungan dengan In Guk Doo (Ji Soo). Keselamatannya pun terancam ketika sang penjahat mengincar dirinya. Apakah Hee Ji akan selamat? 

Drama JTBC yang berjumlah 16 episode ini juga dibintangi oleh Park Bo Young, Park Hyung Sik,dan Ji Soo. Drama "Strong Woman Do Bong Soon" mengisahkan tentang seorang perempuan dari kota Dobong yang bertubuh mungil, namun sangat kuat hingga semua orang takut dengannya.  

Sunny Again Tomorrow – KBS1 (2018) 

Seol In Ah dalam Drama "Sunny Again Tomorrow". (Mydramalist)

Setelah sekian lama menjadi support role di beberapa drama, Seol In Ah pun akhirnya berkesempatan berperansebagai pemain utama dalam sebuah drama bertemakan keluarga, "Sunny Again Tomorrow".

Seol In Ah mendapatkan peran sebagai Kang Ha Nee, seorang lulusan SMA yang banyak mengambil pekerjaan part-time. Setelah berbagai pekerjaan ia coba jalani, akhirnya Ha Nee pun membuka perusahaan sendiri di bidang fashion.  

Dalam drama ini, Seol In Ah beradu akting dengan aktor aktris lainnya, seperti Jin Joo Hyung, Han Seung Ri dan Lee Chang Wook.  

Beautiful Love, Wonderful Life – kBS2 (2019-2020) 

Seol In Ah dalam drama "Beautiful Love, Wonderful Life". (Special)

Di tahun berikutnya, aktris yang juga seorang model ini kembali menjadi seorang pemain utama dari drama KBS2. Bermain bersama dengan beberapa nama lainnya, seperti, Kim Jae Young, Jo Yoon Hee, Yoon Park dan Oh Minsuk, drama yang bergenre comedy-melodrama ini diketahui mendapatkan rating yang cukup bagus. 

Seol In Ah berperan sebagai Kim Chung Ah, seorang perempuan yang mengetahui semua kesulitan. Chung Ah sudah berjuang selama kurang lebih delapan tahun untuk mengikuti tes masuk menjadi pegawai sipil, hingga ia menyerah dengan segala urusan berpacaran dan pernikahan.

Walaupun ia memiliki keinginan untuk menikah dan mempunyai keluarga suatu saat nanti, yang ada di pikirannya hanyalah berhasil dalam ujian yang akan datang nanti.  Hingga akhirnya ia pun berhasil menjadi seorang polisi wanita. 

Record of Youth – tvN (2020) 

Seol In Ah menjadi cameo dalam drama "Record of Youth"
(Twitter.com/FORSEORINA_TH)

Masih di tahun yang sama, Seol In Ah muncul sebagai support role dalam drama tvN "Record of Youth". Dalam drama ini, ia berperan sebagai  mantan dari Sa Hye Joon (Park Bo Gum) yang berhasil menjadi seorang pengacara.  

Drama yang mendapatkan rating cukup baik ini pun dibintangi oleh berbagai aktor dan aktris ternama, seperti Park Bogum, Park So Dam, Byun Woo Seok dan Kwon So Hyun.  

Mr. Queen – tvN (2020-2021) 

Seol In Ah bersama Shin Hye Sun dalam drama "Mr Queen" (Special)

Dipenghujung akhir 2020, aktris yang berumur 26 tahun ini membintangi sebuah drama fenomenal dari tvN "Mr. Queen" sebagai pemain pembantu. Drama yang mengambil tema sageuk (sejarah), comedy romance ini dibintangi oleh beberapa nama besar, seperti Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun.  

Seol In Ah berperan sebagai Jo Hwa Jin yang merupakan seorang putri dari klan Poongyang Jo dan selir dari Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun). 

Mempunyai sifat yang licik dan bermuka dua, membuat peran Seol In Ah dalam drama ini pun sukses membuat penontonnya ikut kesal dan ingin karakternya tersebut cepat menghilang.  

Business Proposal – SBS (2022) 

Seol In Ah dalam drama "Business Proposal" berpasangan dengan Kim Min Kyu
(Mydramalist)

Setelah sebelumnya reunian dengan Kim Jung Hyun lewat "Mr. Queen", pada 2022, Seol In Ah kembali reunian dengan Kim Sejeong dalam drama besutan SBS berjudul "Business Proposal".

Dari drama hits inilah aktris yang kini di bawah naungan agensi Gold Medalist itu mempunyai banyak fans baru. Selain Sejeong, dan Seol In Ah, drama ini juga dibintangi oleh Ahn Hyo Seop dan Kim Min Kyu.  

Seol In Ah berperan sebagai Ji Young Seo, seorang putri dari keluarga kaya raya yang berkepribadian ceria dan menyenangkan. Young Seo juga menjadi sahabat dekat dari Shin Hari (Kim Sejeong). Dalam drama ini, Ji Young Seo mempunyai love line dengan Cha Sung Hoon (Kim Min Kyu).  

 

Itulah beberapa daftar drama yang pernah dibintangi Seol In Ah, baik menjadi seorang pemeran utama maupun pemeran pendukung. Dan semua peran dalam drama Korea tersebut berhasil dilakoninya dengan sangat baik. Nah, kira-kira drama Seol In Ah mana yang sudah kalian tonton nih? 

 

s