Yuk Liburan! Ini 5 Tempat Wisata Seru di Lombok

Senin, 15 Agustus 2022 | 00:01:00

Yuk Liburan! Ini 5 Tempat Wisata Seru Di Lombok

Pemandangan gili trawangan lombok (Instagram/Ekaterina Gudkova)

Ladiestory.id - Berlibur adalah sesuatu yang paling menyenangkan. Apalagi ketika berlibur, kamu bisa mengunjungi tempat liburan favorit kamu. Saat ini, destinasi liburan di Indonesia juga sangat banyak sekali jenisnya. Jika sebelumnya tempat wisata yang terkenal hanya Bali, Yogyakarta, Bogor, dan Bandung, saat ini sudah banyak daerah lain yang sedang mengembangkan destinasi pariwisata.

Selain Bali, destinasi yang satu ini memang menjadi primadona, baik untuk wisatawan domestik maupun internasional. Ya, Lombok adalah pulau yang letaknya bersebelahan dengan pulau Bali ini menjadi magnet baru destinasi wisata lain di Indonesia.

Pulau Lombok juga tidak kalah indahnya dibandingkan pulau Bali. Pulau Lombok ini juga menyimpan kekayaan budaya, adat hingga keindahan alamnya. Mulai dari pegunungan hingga pantai yang akan memanjakan mata kamu. Selain itu, mulai tahun ini, tentunya di Lombok akan jadi lebih spesial karena ada event internasional balap motor (Moto GP) yang sempat digelar di Indonesia.

Lalu destinasi mana yang perlu kamu kunjungi saat kamu berkunjung ke Lombok?

Gili Trawangan, Meno dan Air

Pemandangan indahnya Lombok. (Instagram/Ekaterina Gudkova)

Destinasi pertama yang harus kamu kunjungi saat kamu berkunjung ke Lombok adalah 3 pulau yang sangat cantik ini. Gili Trawangan, Meno dan Air ini memang terkenal keindahannya. Ketiga pulau ini juga bisa diakses melalui pulau Lombok atau bisa menyebrang dari pulau Bali, tepatnya dari Pelabuhan Padang Bai. Uniknya, ketiga pulau ini sama sekali tidak ada akses untuk kendaraan bermotor. Kamu akan merasakan suasana pulau tropis yang menyegarkan.

Desa Sade

 

Desa Sade Lombok (Special)

Kemudian, destinasi wisata yang perlu kamu kunjungi selanjutanya adalah Desa Sade. Ya, Desa tradisional ini memang sangat unik dan masih menyimpan budaya khas Lombok. Di desa ini, kamu juga bisa menemukan banyak ibu-ibu desa Sade yang menenun kain lokal dan kamu juga bisa membelinya sebagai suvenir untuk keluarga di rumah.

Gunung Rinjani

Pemandangan Gunung Rinjani. (Special)

Selanjutnya, destinasi yang bisa kamu kunjungi adalah Gunung Rinjani. Ya, bagi kamu yang memang hobi untuk naik gunung, tentunya hal ini adalah sebuah kebanggaan. Kamu tentu bisa berfoto di puncak Gunung Rinjani untuk jadi koleksi foto di media sosial kamu.

Pantai Kuta Lombok

Pantai kuta Lombok. (Special)

Destinasi selanjutnya yang harus kamu kunjungi adalah Pantai Kuta Lombok. Ya, memang nama pantai ini hampir sama dengan nama pantai serupa yang terkenal di Bali. Namun, keindahan dari pantai ini juga bisa kamu rasakan saat kamu berkesempatan berkunjung ke Lombok.

Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika Lombok. (Special)

Destinasi terakhir yang bisa kamu kunjungi saat ke Lombok tentunya Sirkuit Mandalika. Ya, sirkuit baru yang didesain untuk event Moto GP ini memang sangat bagus untuk jadi pilihan liburan ke Lombok. Mandalika yang saat ini menjadi primadona wisata olahraga memang memiliki keindahan alam yang juga bagus untuk jadi foto di media sosial kamu.

Bagaimana Ladies, apakah kamu ingin berkunjung ke Lombok sebagai pilihan destinasi liburan kamu selanjutnya?