Bersiaplah Untuk Lebih Sibuk! Yuk Ketahui Ramalan Zodiak Libra Hari Ini

Sabtu, 20 November 2021 | 15:29:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Bersiaplah Untuk Lebih Sibuk! Yuk Ketahui Ramalan Zodiak Libra Hari Ini

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Sampai saat ini banyak orang masih memercayai zodiak. Apa sih zodiak itu? Secara etimologi zodiak atau yang dalam bahasa Inggris disebut zodiac berasal dari kata Latin yaitu zodiacus yang berarti “lingkaran” hewan. Itulah yang menjadi latar belakang penggunaan nama-nama binatang untuk menamai zodiak.

Arti dari Zodiak

zodiak libra
Foto: Kabar Lumajang

Secara ilmiah, zodiak memiliki makna menyatakan suatu siklus tahunan dari dua belas wilayah sepanjang lingkaran ekliptik. Lingkaran ekliptik sendiri merupakan suatu pola lintasan perubahan posisi matahari di angkasa.

Adanya seluruh wilayah yang terbagi-bagi tersebut, karena lingkaran ekliptik dibagi oleh gugus-gugus bintang menjadi 12 area dengan ukuran busur yang sama.

Sebenarnya zodiak memiliki fungsi untuk menjadi peta kedudukan atau posisi matahari di angkasa. Namun, zodiak juga dapat memberi fungsi bagi tata personal. Sebab zodiak dapat memberi gambaran mengenai  sifat dan ciri kepribadian seseorang, kekuatan serta kelemahan diri.

Inilah yang menjadikan zodiak sebagai metode guna meningkatkan kesadaran diri, memahami potensi, hingga mengajarkan seseorang untuk hidup harmonis dengan alam semesta dan seisinya.

Profil Libra

zodiak libra
Foto: Woop

Libra merupakan seorang yang lahir di tanggal 22 September sampai 22 Oktober. Zodiak ini mempunyai lambang zodiak timbangan dan berelemen udara.

Lambang timbangan mempunyai sisi kehidupan yang seimbang, teratur, setara, dan adil. Seorang dengan zodiak libra akan sangat merepresentasikan hal ini.

Selain itu libra akan tahu bagaimana cara menemukan keseimbangan dan harmoni dalam hidup. Dalam hal apapun, Libra akan selalu jadi seseorang yang seimbang dan melakukan hal sama rata. Bahkan, libra juga dikenal sebagai penasihat yang baik.

Libra Hari Ini

1. Umum

Libra hari ini, kemungkinan akan lebih sibuk dan ada banyak hal yang dipikirkan. Oleh sebab itu, kamu harus berusaha menyelesaikan pekerjaan supaya segera terbebas dari tugas-tugas.

Meskipun kondisi kesehatan dalam keadaan yang baik, namun jangan sampai membuatmu lengah pada masalah kesehatan yang bisa datang sewaktu-waktu.

2. Peruntungan

Libra hari ini, jangan pasang wajah murung meski apapun yang sedang terjadi. Tetaplah berusaha untuk bersikap ceria hari ini. Sebab akan ada ada kejutan yang cukup baik untuk libra. Dimana kejutan tersebut dapat membalikkan keadaan kamu jadi lebih baik seperti apa yang diharapkan selama ini.

3. Karier

Di dalam perang, tidak ada yangs salah dan benar. Begitu pula pada halnya dengan profesional dalam bekerja. Kalau kamu menganggap rekan kerjamu sebagai saingan, maka sebaiknya kamu cobalah bekerja sama untuk lebih mengenal dirinya.

zodiak libra
Foto: Pikiran Rakyat

4. Pertemanan

Libra hari ini memiliki keraguanmu yang akan membuat kamu kesulitan untuk mengungkapkan apa yang ada di hati. Namun dalam waktu beberapa hari ke depan, justru perihal komunikasi akan lebih mudah. Nah, sebaiknya gunakan kesempatan ini untuk meluruskan beberapa masalah komunikasi dengan teman-temanmu.

5. Cinta

Jika libra hari ini memiliki pasangan, sebaiknya bersiaplah manja pada pasanganmu. Hal ini dilakukan agar dia merasa dibutuhkan oleh kamu. Namun ingat ya, jangan sampai sikap manja tersebut berlebihan dan kamu harus tahu batas.

Namun libra hari ini masih juga single, jangan ragu untuk meminta bantuan pada orang lain mengenai masalah perasaan. Mungkin saja mereka bisa mengenalkan kamu dengan seseorang yang cocok bersamamu.

6. Keuangan

Meskipun rintangan terkadang muncul, sebaiknya tetaplah bersikap seperti biasa dan tidak perlu nervous.

Inilah ramalan zodiak libra hari ini. Kepercayaan akan zodiak tentunya kembali ke tangan kalian. Meski demikian, tetap jalani hari ini dengan sukacita!