7 Zodiak Paling Posesif, Apakah Kamu Salah Satunya?

Sabtu, 11 September 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

7 Zodiak Paling Posesif, Apakah Kamu Salah Satunya?

Foto: Soompi

Sikap posesif atau cemburu yang berlebihan pada pasangan adalah sikap yang berbahaya, karena bila dibiarkan maka hubungan kalian akan menjadi toxic. Tapi ada juga zodiak yang menganggap posesif adalah suatu hal yang wajar dan telah menjadi akar dalam dirinya. Zodiak apa saja yang dimaksud? Yuk simak ulasannya dibawah ini. 

Zodiak Paling Posesif

Di antara 12 zodiak, inilah zodiak yang dikenal paling posesif.

1. Leo

Zodiak Paling Posesif
Foto: Soompi

Salah satu zodiak yang dikenal paling posesif adalah zodiak Leo. Ia dikenal dengan kepribadiannya yang suka memimpin dan senang menjadi pusat perhatian. Sikap posesif Leo ditunjukkan pada hal-hal tersebut.

Orang yang berzodiak Leo cenderung ingin mendapatkan perhatian terus-menerus dari pasangannya. Ia tidak suka melihat pasangannya membagi perhatian sekalipun pada teman dekat atau keluarga pasangannya. 

2. Taurus

Zodiak Paling Posesif
Foto: Soompi

Zodiak yang paling posesif berikutnya adalah Taurus. Jika biasanya orang-orang posesif baru menunjukkan sikap aslinya saat sudah menjalin hubungan dengan pasangannya dalam waktu yang cukup lama, tapi lain halnya dengan Taurus.

Ia cenderung menunjukkan sikap posesifnya sejak awal-awal menjalin hubungan. Jadi sikap posesif orang dengan zodiak yang satu ini memang lebih mudah dikenal.

3. Cancer

Zodiak Paling Posesif
Foto: Soompi

Zodiak paling posesif selanjutnya adalah Cancer. Ketika orang dengan zodiak Cancer merasa insecure terhadap hubungan yang ia jalani, ia selalu ingin diberi kepastian oleh pasangannya. Ia ingin diingatkan bahwa hubungan mereka sedang baik-baik saja.

Namun, karena sikap ini cenderung berlangsung terus-menerus, seseorang dengan zodiak Cancer biasanya bisa sampai mengekang pasangannya. Ia akan membatasi circle pertemanan sang pasangan. Di sinilah sikap posesif Cancer diperlihatkan.

4. Aries

Zodiak Paling Posesif
Foto: Soompi

Zodiak Aries biasanya jarang menunjukkan sikap cemburunya. Aries biasanya rela melakukan apapun untuk memberi perhatian utuh kepada pasangannya.

Tapi Aries cenderung menuntut adanya timbal balik yang diberikan pasangannya atas tindakan-tindakan baik yang telah dilakukannya. Jika sang pasangan jadi pusat perhatian, maka ia pun ingin pasangannya menjadikan dirinya pusat perhatian juga.  

5. Scorpio

Zodiak Paling Posesif
Foto: Soompi

Biasanya sikap posesif zodiak scorpio ditunjukkan dengan sikap dominasi terhadap pasangan, di mana ia ingin menguasai pasangan seutuhnya, bahkan cenderung ingin tahu dan menginterogasi dengan detail setiap gerak-gerik yang dilakukan oleh pasangannya.

Ia berpikir hal yang dilakukannya itu adalah hal yang baik. Tapi sayang, sikap dominasinya itu akan membuat sebuah hubungan cenderung kurang sehat.

6. Gemini

Zodiak Paling Posesif
Foto: Soompi

Meskipun zodiak Gemini terkenal genit ke banyak orang, ia tidak mau pasangannya melakukan hal yang sama. Seseorang dengan zodiak ini tidak suka jika pasangannya pergi tanpa dirinya. Gemini selalu ingin ia menjadi prioritas dalam hidup pasangan.

7. Capricorn

Zodiak Paling Posesif
Foto: Soompi

Zodiak paling posesif selanjutnya yaitu Capricorn. Dalam menjalin suatu hubungan, zodiak yang satu ini memiliki kecenderungan untuk mengendalikan pasangannya. Ia berusaha untuk mengatur pasangannya sesuai dengan apa yang ia inginkan. 

Deretan zodiak di atas merupakan zodiak yang dikenal posesif. Namun, yang perlu diingat, karakter setiap orang bisa saja berbeda dan belum tentu tergantung dengan zodiak yang mereka miliki.