Banyak Mikir, 6 Zodiak Ini Pilih-pilih Perihal Belanja

Rabu, 30 November 2022 | 14:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Banyak Mikir, 6 Zodiak Ini Pilih-Pilih Perihal Belanja

Ilustrasi berpikir. (Special)

Ladiestory.id - Zodiak tak hanya melulu tentang percintaan. Namun, perilaku berbelanja juga dapat dikategorikan sesuai dengan zodiak. Apa kamu termasuk orang yang suka pilih-pilih sebelum membeli? Astrologer dari Foxglove Soulwork, Çanti Widyadhari mengelompokkan beberapa zodiak yang dikenal banyak berpikir perihal berbelanja.

Ilustrasi zodiak taurus. (Special)

Pembeli yang sabar dan tidak suka diburu-buru adalah Taurus. Mereka rela untuk menunggu produk diskon, dan melakukan perbandingan harga sebelum mengambil keputusan. Taurus juga lebih fokus dengan kualitas barang walaupun harus dipesan terlebih dahulu.

Para Taurus akhirnya bisa bernafas lega dan mulai healing serta move on dari masalah di masa lalu yang selama ini mengusik hidup. Dengan adanya full moon di bagian keuangan, alangkah baiknya kalau di bulan ini Taurus bisa mulai menabung untuk rencana di masa depan, sehingga dompet kecil jadi produk cocok di bulan ini untuk menahan Taurus boros.

Ilustrasi zodiak virgo. (Special)

Ketika belanja, si Virgo selalu banyak mikir. Ketika mau beli satu barang saja, Virgo harus melakukan riset yang lama dan mendalam sekali, mulai dari harga sampai warna. Virgo menamai diri mereka sendiri sebagai “smart buyer”, karena mereka lebih memilih untuk membeli barang yang lebih murah asalkan budget bulan depan tetap aman.

Desember ini, Virgo bisa melakukan riset untuk beli produk-produk yang dapat membantu mengurangi stres, seperti bath bomb, essential oils, atau skincare. Karena di bulan ini karier Virgo akan mulai melejit, yang membuat jadi ambisius. Jangan lupa untuk melakukan hal-hal yang membuat senang dan bisa menghilangkan stres, supaya bulan ini bisa dijalankan dengan seimbang.

Ilustrasi zodiak scorpio. (Special)

Scorpio adalah zodiak yang jauh lebih menjaga diri ketika mengeluarkan uang untuk belanja. Ketika buka Shopee, mereka sudah tahu apa yang mau dibeli. Tapi begitu lagi tak mau belanja, bisa puasa belanja berbulan-bulan.

“Buat para Scorpio yang di November sempat stres, di Desember ini kamu diminta untuk lebih jujur lagi sama diri sendiri. Mercury bakalan retrograde di area komunikasimu, yang bikin kamu mikir selama ini mungkin kamu terlalu banyak mikirin opini orang lain.," tambah Çanti

"Gimana kalo bulan ini kamu belajar untuk memilah-milah informasi apa yang penting buat kamu sambil belajar untuk memaafkan diri sendiri? Coba deh mulai beli dan baca buku-buku inspirasional yang bisa buat kamu terinspirasi,” paparnya.

Ilustrasi zodiak capricorn. (Special)

Sifat Capricorn yang selalu play by the rules ternyata juga terlihat dari gaya belanjanya. Biasanya, mereka sudah memikirkan rencana atau strategi jangka panjang sebelum belanja apapun. Sehingga, mereka lebih senang membeli barang yang timeless atau masih ngetren dalam 1-2 tahun kedepan, dan berkualitas sehingga tidak mudah rusak.

Memasuki bulannya si Capricorn, prioritas utamamu adalah kesehatan fisik dan kualitas pekerjaan. Sesibuk-sibuknya pekerjaan jangan sampai tak punya waktu untuk diri sendiri. Jangan terlalu ambisius! Santai dan dengarkanlah badanmu dengan minum multivitamin dan madu untuk menjaga sistem imun dalam menyambut usia baru. 

Ilustrasi zodiak leo. (Special)

Leo biasanya lebih senang belanja barang-barang yang flashy atau yang paling keren sesuai tren tahun ini. Leo juga gampang tergiur membeli barang yang dipakai artis dan orang terkenal.

“Di bulan Desember ini, Leo akan mulai merasakan pentingnya punya teman-teman yang bisa diajak senang dan susah bareng. Pokoknya udah gak jaman lagi buat kamu temenan sama orang-orang toxic," jelas Çanti.

"Apalagi kalo nemu orang-orang yang mau memprioritaskan work-life balance dan bisa diajak ngegym bareng juga. Yuk Leo waktu yang pas nih cari baju olahraga cantik dan estetik di kampanye 12.12 ini, biar makin semangat untuk olahraga bersama teman,” tambah astrologer terebut.

Ilustrasi zodiak aquarius. (Special)

“Aquarius punya gaya belanja yang unik. Mereka maunya belanja dari brand yang mengusung sustainability atau environmental friendly, karena buat mereka uang yang dimiliki harus bisa bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri. Mirip seperti Leo, si Aquarius juga maunya beli barang yang berbeda dari yang dibeli kebanyakan orang karena sifat anti mainstream mereka," ucap Çanti. 

"Bulan Desember ini merupakan momen yang cocok untuk Aquarius mengeksplor dan memulai hal baru. Aku merekomendasikan untuk mencari dan membeli peralatan-peralatan yang bisa menunjang hobi barunya Aquarius, mau cari yang lucu dan anti mainstream pasti ada deh di Shopee. Hobi baru juga bisa dimulai dari main games baru seperti Shopee Pets!” terangnya.