4 Nilai Kehidupan Yang Dapat Kamu Pelajari Ketika Cinta Datang Terlambat

Jumat, 13 Agustus 2021 | 05:23:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

4 Nilai Kehidupan Yang Dapat Kamu Pelajari Ketika Cinta Datang Terlambat

Foto: Hipwee

Bicara mengenai cinta menjadi sesuatu hal yang rumit dan mungkin sulit dijelaskan dengan kata-kata. Coba ingat kembali tentang si dia yang pernah mengetuk pintu hatimu? Awalnya mungkin belum ada rasa untuk menanggapi sehingga terkesan kurang peduli dan tak membuka pintu itu.

Nilai Kehidupan yang Bisa Kamu Pelajari

Ketukan yang dialami mungkin tak terdengar seiring berjalannya waktu. Namun, saat kamu memutuskan membuka pintu ternyata dia sudah pergi. Walaupun itu terjadi, rasanya tak perlu disesali karena itu mungkin muncul bersama dengan perasaan yang bersemi belakangan.

Walaupun mesin waktu, rasanya tak pernah ada dan kesempatan kedua tidak tselalu hadir tapi daripada meratapi kemungkinan jika dia mungkin tak akan kembali mengetuk pintu hatimu, maka mulai sekarang lebih baik pelajari baik baik nilai yang bisa kamu dapatkan dari cinta yang datang terlambat ini.

1. Bukan sesuatu yang dapat dipaksakan sehingga tak perlu  menyalahkan dirimu yang tak menerima cintanya

Ladiestory.id

 

Awalnya mungkin kita berpikir jika dia merupakan seseorang yang begitu peduli. Bahkan terkadang muncul sebuah pertanyaan tentang mengapa perasaan itu tidak muncul dari dulu. Beberapa orang meyakini jika rasa itu memang diciptakan dan butuh waktu. Kemungkinan yang terjadi, bisa dikarenakan hatimu memang belum luluh.

Hati yang ada di dalam diri kita terkadang memang sulit mengatur waktu untuk jatuh cinta. Bahkan seringkali, cinta dapat tumbuh jauh lebih cepat atau sebaliknya. Maka itu bukan kesalahanmu, tapi memang waktunya yang salah. 

2. Sadari jika semua perasaan Cinta dan kehilangan bisa muncul dari mana saja

Ladiestory.id

 

Ada yang percaya dengan cinta pada pandangan pertama. Beberapa mengalami cinta dikarenakan terlalu sering dan terbiasa bersama. Selain itu, cinta dapat muncul dengan satu kejutan manis sehingga dapat meluluhkan hati yang sudah beku. Bukan hanya itu, dari cinta yang datang terlambat, kita mengerti jika cinta dapat lahir dari rasa kehilangan ketika ia menjauh.

3. Perasaan Kehilangan akan menyadarkan arti keberadaan

Ladiestory.id

 

Sebuah pemikiran pernah muncul jika kemungkinan bersama dirasa sulit, maka lebih baik tak perlu ada pertemuan. Padahal, sesuatu yang perlu diketahui jika setiap orang yang ditemui pasti  memberimu suatu pelajaran dan pengalaman.
Perasaan penyesalan yang pasti rasanya tidak ingin untuk datang lagi, tapi yang perlu dipahami adalah mulai untuk lebih memahami perhatian dan kebaikan, bahkan ketika seseorang datang mendekatimu lebih baik, tidak langsung mengabaikan perasaannya.

4. Rasa Sakit, Jadikan sebagai fase yang membuat hidup jadi lebih menarik

Ladiestory.id

 

Semua orang pasti selalu berusaha menemukan kebahagian. Bahkan ada yang berkata hidup selalu happy ending. Ketika saat ini sedang ada di masa yang kurang baik, percayalah pasti ada jalan yang dibuka menuju yang lebih baik. Sadari jika perjalanan hidup memang tak selalu mulus

Perasan yang dialami seperti patah hati, dikhianati dan penyesalan dari cinta yang datang terlambat terkadang menjadi batu sandungan yang membuatmu jatuh. Namun, cobalah untuk bangkit dan biarkan dia kini bahagia dengan orang lain dan  move on dari cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Berita Terkait