Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 DRAMA KOREA TERBAIK UNTUK MENEMANI LIBURAN NATAL DAN TAHUN BARU

5 Drama Korea Terbaik untuk Menemani Liburan Natal dan Tahun Baru

LS Lifestyle
Rabu, 16 Desember 2020 | 08:10:53
Durasi baca: 3 menit, 18 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Drama Korea Terbaik untuk Menemani Liburan Natal dan Tahun Baru 

Liburan Natal dan tahun baru menjadi momen spesial untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun orang-orang terdekat. Kamu bisa merencanakan liburan, makan bersama, atau berkumpul di rumah. Sayangnya, Natal dan tahun baru kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya lantaran pandemi sehingga waktu liburan kamu akan dihabiskan di rumah. 

Selama liburan di rumah, kamu bisa mengisinya dengan menonton film bertema Natal serta tahun baru. Namun, jika tak ingin, kamu dapat menonton drama Korea terbaik bersama keluarga dan kerabat. Drama-drama ini dijamin bakal buat liburan kamu nggak bosen. Berikut ini deretan film drakor Natal dan tahun baru. 

18 Again 

Drama Korea terbaru 18 Again baru saja tamat pada pertengahan November lalu menjadi trending di Twitter. Drama ini mendapat antusias besar dari penonton, dari alur ceritanya sampai kualitas akting para pemainnya. 

Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Wanita Tangguh dan Mandiri

Drama bergenre komedi romantis ini bercerita tentang kehidupan rumah tangga seorang pria bernama Hon Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang menikah dengan Jung Da-jung (Kim Ha-neul). Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai dua anak kembar yang kini telah beranjak remaja, Hong Shi-A (Roh Jeong-eui) dan Hong Shi-woo (Ryeo Un). 

Sayangnya, Hon Dae Young diceraikan sang istri lantaran faktor ekonomi. Hingga suatu hari, tiba-tiba tubuhnya berubah menjadi remaja 18 tahun dengan ingatan serta pola pikir dirinya sewaktu remaja, tapi jiwanya masih berusia 37 tahun. Dengan tubuh barunya itu, Dae Young berpura-pura menjadi Ko Woo Young, lalu bersekolah di sekolah anak kembarnya. 

Extracurricular

Extracurricular adalah drama Korea original Netflix. Drama ini menceritakan tentang sisi gelap kehidupan pelajar SMA Korea Selatan yang terlibat dalam bisnis prostitusi. Mereka pun harus menghadapi berbagai hal berbahaya. Oh Ji Soo (Kim Dong Hee) merupakan siswa yang rajin dan berprestasi dalam akademik. Ia juga dikenal sebagai siswa teladan serta berkepribadian baik. 

Namun, dibalik kepribadiannya yang baik itu, ternyata diam-diam ia menjadi seorang mucikari dari bisnis prostitusi online. Rahasia Oh Ji Soo pun diketahui teman satu ekstrakurikulernya, Bae Gyu Ri (Park Joo Hyun). Alih-alih melaporkan kejahatan Ji Soo, Gyu Ri justru terlibat dalam bisnis hitam tersebut. 

Extracurricular punya plot yang padat dan menegangkan serta pesan moral bagi remaja juga orang tua. Tak heran, bila drakor ini mendapat respons positif dari pengamat maupun pecinta serial di Korea Selatan. 

Baca juga: Drama Korea Cocok Menemani Waktu Ngabuburit


Itaewon Class

Drama Korea Itaewon Class pernah kali tayang pada 31 Januari 2020  di Netflix. Drama yang dibintangi aktor Park Seo Joon dan aktris Kim Da Mi ini menceritakan tentang perjuangan Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) membangun sebuah restoran bernama Danbam demi membalas dendam kepada mantan bos ayahnya. 

Usaha Park Sae Ro Yi membangun restoran tidak mudah. Ia kerap mendapat berbagai kegagalan. Namun, berkat kegigihan serta dukungan para karyawannya, salah satunya Jo Yi Seo (Kim Da Mi), akhirnya ia berhasil membangun restoran tersebut. 

When the Camellia Blooms

When The Camellia Blooms mengisahkan perjuangan hidup Dong Baek (Gong Hyo Jin) sebagai orang tua tunggal. Ia memiliki seorang anak laki-laki dan memilih pindah ke kota kecil di Ongsan. Di sana, Dong Baek membuka usaha bar bernama Camellia dan usahanya laris manis. 

Kehadiran Dong Baek di tempat itu membuat iri para ibu dan pengusaha yang sudah lebih dulu, apalagi ia seorang ibu tunggal yang kerap memperoleh stigma buruk. Hingga suatu hari, Dong Baek bertemu seorang perwira polisi, Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul). 

Pertemuan ini pun berubah menjadi cinta. Kisah romansa keduanya pun dimulai. Drama ini tak hanya menyuguhkan tentang romansa percintaan, tapi juga dikemas secara lucu, yang membuat penonton gemas menyaksikannya. 

Baca juga: 3 Staycation Mewah dan Murah di Bawah 1 Juta Paling Recommended buat Liburan Keluarga di Jakarta

Dinner Mate

Dinner Matte merupakan drama Korea terbaru. Serial yang diperankan Song Seung Hun dan Seo Ji Hye ini bercerita mengenai dua orang yang tidak saling kenal sering bertemu. Dari pertemuan itu, keduanya menjadi partner makan. Mereka terus bertemu setiap akhir pekan untuk makan malam bersama tanpa saling mengenalkan nama. 

Dalam makan malam itu, keduanya saling menceritakan tentang kehidupan mereka, termasuk percintaan. Rupanya, keduanya sama-sama memiliki kisah cinta yang menyedihkan alias kerap disakiti. Dari momen ini, keduanya Kim Hae Kyung (Song Seung Heon) dan Do Hee (Seo Ji Hye) mengenal satu sama lain serta semakin dekat. 

 

Nonton drakor Daftar film korea terbaik Film korea romantis Film natal

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle