Ini 5 Idol K-pop yang Terlatih dalam Seni Pertunjukan Klasik

Selasa, 16 Agustus 2022 | 00:01:00

Ini 5 Idol K-Pop Yang Terlatih Dalam Seni Pertunjukan Klasik

Jimin BTS. (Special)

Ladiestory.id - Menjadi seorang idol K-pop, tentu harus memiliki bakat menyanyi dan menari yang luar biasa. Tak jarang, banyak idol K-pop yang juga multitalenta. Biasanya, sebelum debut menjadi seorang idol, semua orang harus menjalani trainee yang berbeda-beda jangka waktunya. Hal ini bertujuan agar para idol dapat menampilkan yang terbaik setelah debutnya.

Namun, beberapa idol K-pop juga menerima pelatihan di luar agensi. Pelatihan yang mereka dapatkan biasanya untuk seni pertunjukkan klasik.

Mengutip Koreaboo, Berikut idol kpop yang dilatih dalam seni pertujukkan klasik.

Kazuha LE SSERAFIM

Kazuha. (Special)

Grup rookie yang tahun ini memulai debutnya, LE SSERAFIM menampilkan para member yang memiliki bakat luar biasa, salah satunya Kazuha.

Kazuha merupakan lulusan akademi Balet Nasional Belanda. Tak heran pada Koreografi "Blue Flame", Kazuha LE SSERAFIM telah dilatih secara klasik dalam balet sejak masih kecil.

Kecintaanya pada balet dapat dibuktikan dengan reputasinya saat sebagai peserta pelatihan di Akademi Balet Nasional dengan predikat Baik di Belanda. Kazuha juga telah memenangkan berbagai penghargaan berkat bakat Ballet yang dia miliki.

Henry Lau SUPER JUNIOR M

Henry Lau. (Special)

Salah satu member Super Junior M ini memang sudah dikenal bakatnya dalam memainkan beragam alat musik, salah satunya jago dalam bemain biola. Henry telah belajar biola selama 11 tahun. Tak jarang dia berduet bersama artis lain, salah satunya bersama penyanyi Indonesia, Rossa.

Selain bermain beragam alat musik, Henry juga dikenal multitalenta. dia juga jenius sebagai komposer dan penulis lagu-lagu. Henry juga pernah muncul dalam variety show dan menunjukkan bakatnya saat bermain biola. Menariknya, dia berhasil menjadi juara pertama dalam kompetisi Royal Conservatory of Music di Toronto.

Haseul LOONA

Haseul LOONA. (Special)

Salah satu vokalis dari LOONA, yakni Haesul berhasil memukau dengan bakat vokalnya yang menakjubkan. Haesul telah menunjukkan stabilitasnya saat bernyanyi diatas panggung dan menunjukkan vokal terbaikanya.

Hal ini dikarenakan Haesul pernah menerima pelatihan penyanyi opera secara klasik. Dia menampilkan suara dan teknik yang indah dan terbaik pada berbagai pertemuan penggemar (fanmeet). Kamu juga dapat melihat vokal memaukaunya pada video YouTube "Haesul Singing OPERA".

Mina TWICE

Mina TWICE.(Pinterest)

Kali ini dari girl group JYP, TWICE. Salah satu membernya yakni, Mina sudah dikenal bakatnya dalam balet. Dia mengaku sudah berlatih ballet selama 11 tahun. Dia juga telah menunjukkan bakatnya di atas panggung maupun di luar panggung. Seperti menampilkan fouette pada acara variety show, Mina menunjukkan keterampilan yang dia pelajari dalam pertunjukkan senam ritmiknya di kompetisi atletik "Idol Star".

Jimin BTS

Jimin BTS. (Koreaboo)

Para penggemar BTS, ARMY pasti tak heran jika Jimin BTS masuk dalam daftar ini. Jimin dikenal sebagai penari berbakat di Industri ini. Tak heran jika dia menerima pelatihan klasik saat menjadi trainee. Jimin juga mengambil jurusan tari di sekolah menengahnya dan pelatihan balet. Jimin merupakan pemain yang memiliki banyak pengalaman.

Kamu dapat menyaksikan latihan klasik Jimin BTS pada video YouTube "BTS Jimin Predebut Contemporary Dance".