5 Tips Double Date Biar Hubunganmu Makin Langgeng

Selasa, 12 Juli 2022 | 17:15:00

5 Tips Double Date Biar Hubunganmu Makin Langgeng

Ilustrasi double date. (Foto: Ladiestory.id)

Ladiestory.id - Sudahkah kamu pernah mencoba double date? Apabila belum, jenis kencan ini sebaiknya perlu dicoba.

Sejak dahulu double date dipercaya dapat meningkatkan hubungan asmara. Contohnya, kamu bisa lebih mengenal karakter pasangan secara lebih dalam, seperti bagaimana cara dia berinteraksi dengan orang lain saat sedang bersama kamu.

Nah, hal-hal kecil seperti ini akan membuatmu tersadar kalau kamu memilih orang yang tepat untuk dicintai dan disayangi.

Selain itu, double date juga bisa menjadi opsi jika kamu merasa bosan dengan ide kencan yang itu-itu saja. Kamu bisa melakukannya bersama sahabat sambil memperkuat hubungan di antara kalian.

Bagi orang yang sudah terbiasa double date mungkin tidak akan terlalu bingung akan membuat rencana seperti apa. Namun, apabila ini merupakan hal yang baru, maka kamu mungkin akan agak kebingungan dan khawatir tentang apa saja yang perlu diperhatikan saat double date.

Maka dari itu, berikut Ladiestory.id rangkum sejumlah tips agar double date pertamamu menjadi seru dan tidak garing.

Pilih Partner Double Date dengan Selera yang Sama

Ilustrasi double date. (Foto: Ladiestory.id)

Tips pertama yang perlu diperhatikan dalam double date adalah pilih partner yang memiliki selera serupa. Sebab, kamu tidak akan bingung untuk mencari topik obrolan serta aktivitas atau tempat tujuan.

Oleh karena itu, jangan salah pilih partner saat double date ya, Ladies.

Tentukan Tempat yang Menyenangkan

Ilustrasi tempat wisata. (Foto: Ladiestory.id)

Supaya double date terasa lebih seru, maka tempat kencan yang akan dituju tentu harus yang menyenangkan. Apabila kafe atau mall sudah membosankan, kamu bisa mencoba mengunjungi taman hiburan atau wisata alam.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan aktivitas yang sekiranya bisa banyak dilakukan bersama di tempat tersebut. Misalnya, pergi ke pantai atau melihat hewan di taman safari. Dengan begitu, double date akan terasa lebih menyenangkan.

Cari Topik Pembicaraan yang Umum

Ilustrasi double date. (Foto: Ladiestory.id)

Apabila ini pertemuan pertama kamu dengan partner double date, penting bagimu untuk mencari topik pembicaraan yang umum.

Hal ini berguna untuk membuat semua pihak merasa nyaman ketika berada di dalam obrolan. Jangan sampai kamu malah asyik sendiri membicarakan topik yang tidak semua orang mengerti.

Nah, jika topik yang dibicarakan hanya kamu dan pasangan yang mengerti, bisa jadi mereka akan merasa canggung dan terabaikan.

Jangan Terlalu Fokus dengan Pasangan

Ilustrasi double date. (Foto: Ladiestory.id)

Ini merupakan salah satu tips penting saat melakukan double date. Kamu dituntut untuk jangan terlalu fokus dengan pasangan. Pasalnya, hal ini bisa dianggap sebagai tindakan kurang menghargai keberadaan teman dan kekasihnya. Terlebih momen ini juga akan terlihat seperti sedang kencan masing-masing.

Kamu tidak perlu berpikir pasangan akan marah jika dirinya merasa diabaikan. Biarkan kalian saling mengenal dan menghabiskan waktu menyenangkan satu sama lain. Kamu dapat mengobrol dengan teman dan pasangannya. Pasangan kamu pun dapat melakukan hal yang serupa sehingga kalian bisa membangun koneksi yang baru dan memperkuat hubungan yang sudah ada sebelumnya.

Hindari Hal yang Memicu Pertengkaran

Ilustrasi double date. (Foto: Ladiestory.id)

Selain sejumlah tips di atas, penting juga untuk menjaga mood dan suasana kencan tetap menyenangkan. Sebaiknya hindari berbagai hal yang berisiko memicu pertengkaran atau konflik. Apabila salah satunya ada yang bad mood, acara double date kamu dan pasangan berisiko rusak. Tentu kamu tidak mau kan hal ini terjadi?

Maka dari itu, jangan lupa untuk menghindari hal-hal yang dapat memicu pertengkaran ya, Ladies. Nah, apa kamu tertarik untuk melakukan double date?