5 Tips Kesehatan Untuk Kamu Wanita Aktif Di Shio Tikus Logam, Yang Perlu Kamu Tahu!

Senin, 8 Maret 2021 | 16:33:00

LS Health

Penulis : LS Health

5 Tips Kesehatan Untuk Kamu Wanita Aktif  Di Shio Tikus Logam, Yang Perlu Kamu Tahu!

Menurut kalender China Tahun 2021 adalah tahunnya dari Shio Tikus Logam. Berdasarkan perhitungan kalender China Shio Tikus Logam ini. Shio Tikus ini memiliki sifat yang unik namun juga menyimpan banyak rahasia di balik sisi unik dari Shio Tikus. Shio Tikus Logam ini di mulai dari tanggal 25 Januari - 11 Februari 2021 dalam 1 Tahun menurut perhitungan kalender China.

Berbicara tentang Shio Tikus ini dimana banyak ahli Feng Shui yang memprediksi bahwa di Tahun 2021 pentingnya menjaga kesehatan dimana Tahun Shio Tikus Logam ini ada baiknya menghindari berbagai macam jenis aktivitas yang berisiko tinggi.

Maksudnya mengurangi aktivitas yang berisiko tinggi ini adalah kurangnya istirahat yang membuat tubuh kelelahan. Untuk menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan ada baiknya jika kamu menjaga kesehatan ditengah aktifitas yang padat.


Yuk simak tips kesehatan berikut ini Ladies, yang akan bikin tubuh Kamu Fit terus ditengah aktivitas yang padat :

 

1. Minum Air Maksimal 8 Gelas / hari

Sumber foto :  Hello Sehat

 

Disini siapa yang sering lupa minum 8 gelas / hari ? Mulai sekarang yuk, lebih rajin lagi minum air maksimal 8 gelas / hari. Banyak sekali hal positif yang akan kamu dapatkan jika meminum air lebih kurangnya 8 gelas / hari. Selain tubuh tidak kekurangan cairan namun juga dapat membantu kinerja metabolisme dalam tubuh lebih maksimal lagi.

 

2. Mengonsumsi Multivitamin

Sumber foto : yodiv.com

 

Pentingnya mengonsumsi multi vitamin untuk kesehatan adalah membantu Kamu memastikan terpenuhinya kebutuhan tubuh akan nutrisi penting yang diperlukan agar tubuh dapat berfungsi dengan baik dan optimal. Kamu dapat mengonsumsi multivitamin untuk menunjang kesehatan. Namun, pastikan juga Kamu dapat dengan bijak menggunakannya dan tetap perhatikan pola makan yang sehat ya Ladies.

 

3. Makan Makanan Berserat

Sumber foto : Hello Sehat

 

Kamu pasti sering kali mendengar manfaat makanan yang kaya dengan serat.  Selain dapat membantu proses pencernaan, makanan berserat juga mempunyai manfaat lainnya. Makanan tinggi serat bukan hanya baik untuk mencegah berbagai penyakit kronis,  tetapi juga bisa bantu Kamu dalam menurunkan berat badan. Makanan kaya serat sangat cocok kan untuk kamu yang lagi program diet Ladies

Menurut angka kecukupan gizi yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, wanita dewasa membutuhkan serat setidaknya 30 gram per hari. sedangkan laki-laki memerlukan serat sekitar 38 gram.

 

4. Hindari Kafein

Sumber foto : Guesehat

 

Sering sekali kita meminum kopi, teh atau minuman yang lagi hits lainnya untuk  memacu aktivitas atau membuat mata segar ditengah yang aktivitas padat. Namun, untuk memulai gaya  hidup sehat ada baiknya menghindari kafein dan menggantinya dengan air mineral.

Kenapa harus menghindari kafein ? Mengurangi asupan kafein tidak hanya dengan menghindari untuk mengonsumsi kopi, tetapi juga mengurangi untuk mengonsumsi makanan lain yang mengandung kafein, seperti cokelat, teh, minuman bersoda, dan obat-obatan yang mengandung kafein.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Kamu untuk memperhatikan jumlah kafein yang Kamu konsumsi pada siang ataupun sore hari. Karenanya, mengurangi konsumsi kafein atau setidaknya pilihlah kopi yang mempunyai kadar kafein rendah (decaffeinated) dapat membuat tubuh kamu lebih sehat dan dapat menghindari dari kelelehan.

 

 5. Rajin Berolahraga

Sumber foto : SehatQ

 

Rajin Olahraga secara teratur merupakan solusi sempurna untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan kepercayaan diri. Apa pun jenis olahraganya, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan fisik Kamu jadi kamu juga mendapatkan manfaat olahraga demi kualitas hidup yang lebih baik.

Itulah beberapa tips kesehatan yang dapat kamu terapkan di Tahun Shio Logam dalam kehidupan sehari - hari. Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, hidup sehat juga dapat membuat tubuh lebih rileks dan juga dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik ya Ladies.