6 Alasan Hubungan Seksual Suami Istri yang Teratur Menjaga Keharmonisan Keluarga

Senin, 28 Juni 2021 | 19:47:19

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

 6 Alasan Hubungan Seksual Suami Istri Yang Teratur Menjaga Keharmonisan Keluarga

Foto: Ladiestory.id

Dalam kehidupan berumah tangga, aktivitas hubungan seksual merupakan hal biasa bagi pasangan suami istri. Seks kerap kali dianggap tentang persoalan kesenangan dan kepuasan. Namun, pada nyatanya hubungan seksual memiliki beberapa manfaat lain.

Melakukan hubungan seksual secara teratur dengan pasangan memiliki manfaat untuk menjaga keharmonisan hubungan keluarga dalam rumah tangga. Selain itu, seks juga dapat meningkatkan bonding, yang mampu memperkuatan ikatan emosional dengan pasangan. Seks juga dapat dikatakan sebagai salah satu bentuk komunikasi di antara pasangan suami istri.

Lantas, mengapa hubungan seksual suami istri yang teratur dapat menjaga keharmonisan keluarga? Berikut 6 alasan hubungan seksual dengan pasangan untuk keharmonisan keluarga.

1. Memperkuat koneksi dengan pasangan

Foto: Ladiestory.id

Dengan berhubungan seksual, pasangan suami istri dapat terhubung secara fisik. Koneksi fisik tersebut dapat membentuk tingkat keintiman tertinggi. Hubungan yang intim tersebut dapat membuat hubungan suami istri lebih dekat, baik secara fisik maupun secara emosional.

Berhubungan seksual dianggap dapat menjaga api asmara tetap menyala. Oleh sebab itu, hubungan pernikahan tanpa seks dinilai lebih berisiko.

2. Membantu menghilangkan stres

Foto: Ladiestory.id

Hubungan seksual secara teratur dapat membantu menghilangkan stres karena saat berhubungan seksual mampu membuat rangsangan pada otak untuk melepaskan endorfin yang membuat seseorang merasa bahagia.

Dibandingkan membeli obat anti depresan, melakukan hubungan seksual secara teratur tentu lebih baik. Selain menghilangkan stres, keharmonisan keluarga pun tetap terjaga.

3. Media berkomunikasi

Foto: Ladiestory.id

Berkomunikasi tidak selalu harus lewat ucapan dan kata-kata. Melakukan hubungan seksual pun dapat menjadi bentuk komunikasi.

Berhubungan seksual membuat tubuh berkomunikasi lewat seks. Kegiatan seks membuat pasangan saling mengekspresikan keinginan untuk bersama.

4. Membuat tidur lebih nyenyak

Melakukan hubungan seksual dapat membebaskan suami istri dari rutinitas yang padat. Setelah bercinta biasanya pasangan merasa lelah dan mengantuk karena energi yang terkuras.  Nah, efek setelah berhubungan seksual tersebut dapat membantu tidur lebih nyenyak.

5. Meningkatkan kebahagiaan

Foto: Ladiestory.id

Hubungan seksual yang dilakukan secara teratur dapat membuat pasangan suami istri lebih bahagia dan meningkatkan kepercayaan diri, sehingga dapat mengurangi kemungkinan depresi.

6. Membantu menyeimbangkan hormon

Alasan lain mengapa hubungan seksual suami istri membantu menjaga keharmonisan keluarga ialah karena dengan berhubungans seksual hormon di dalam tubuh dapat tetap seimbang. Keseimbangan hormon yang terjaga dapat membantu mengurangi depresi, kecemasan, dan meningkatkan kesuburan.

Selain itu, berhubungan seks secara teratur dapat berdampak positif bagi tubuh serta membuatnya tetap bugar dan lebih termotivasi. Dapat dikatakan seks sangat penting bagi kehidupan, karena jika tidak dilakukan dapat mengganggu mekanisme dalam tubuh.

Seks dan cinta tumbuh saling beriringan, untuk itu tak heran jika berhubungan seksual secara teratur dapat menjaga keharmonisan keluarga. Demikian ulasan tentang 6 alasan hubungan seksual suami istri yang teratur menjaga keharmonisan keluarga. Semoga bermanfaat.