6 Artis Hollywood yang Memiliki Jiwa Sosial Yang Patut Di Contoh

Kamis, 22 Oktober 2020 | 21:38:28

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

6 Artis Hollywood Yang Memiliki Jiwa Sosial Yang Patut Di Contoh

Membantu orang yang sedang ditimpa musibah adalah sifat dari orang yang mulia. Tidak semua dari kita, memiliki nyali untuk melawan penindasan dan berbicara tentang kebenaran. Hanya beberapa orang di seluruh dunia, yang memiliki keberanian untuk melakukannya. Selebriti sering diasumsikan sebagai manusia yang tidak memiliki perasaan normal, seperti manusia lainnya. Asumsi  ini, tidak selalu benar. Selebriti, juga makhluk yang normal, memiliki hati yang welas asih. Mereka penuh empati. Para selebriti ini berbeda, karena memilih untuk menyumbangkan sebagian besar uang yang dihasilkan untuk kepentingan sosial.

Tanpa mereka sadari segala aktivitas tersebut turut menginspirasi dan menggerakkan hati masyarakat untuk membantu dunia menjadi tempat yang lebih baik lagi. Yuk kenalan dengan kelima selebriti ini.

Angelina Jolie

Sejak Angelina Jolie melihat kondisi masyarakat Kamboja saat ia syuting film Tomb Raider, hati kecilnya tersentuh. Sepulangnya dari produksi film tersebut, ia kemudian menghubungi UNHCR (Komisaris tinggi PBB untuk pengungsi) dan mengutarakan ingin bergabung di dalamnya. Terhitung sejak 2001 Angelina telah melakukan perjalanan sosial dan membantu pengungsi lebih dari 20 negara. Pada tahun 2003 ia menciptakan Maddox Jolie Pitt Foundation yang misi awalnya adalah mendukung desa setempat, satwa liar dan hutan yang terancam punah. Kemudian di tahun 2006, memperluas jangkauannya di bidang pertanian, pendidikan, kesetaraan gender, kesehatan di Kamboja. Berkat kepeduliannya itu pada tahun 2012 Angelina dipromosikan menjadi Utusan Khusus serta mewakili Komisaris Tinggi Antonio Guterres dan UNHCR di tingkat diplomatik.

Emma Watson

Cantik, pintar serta dermawan itulah tiga kata yang mewakili Emma Watson. Hari-hari ini Emma Watson sering mengikuti berbagai kegiatan kemanusiaan dan feminis bersama UNICEF, HeForShe dan Our Shared Self. Diketahui Emma Watson telah menyumbangkan sejumlah uang untuk UK Justice and Equity Fund dan merupakan salah satu donatur utama. Selain itu Emma Watson disbeut-sebut sebagai salah satu selebriti yang menkamutangani surat terbuka terkait pelecehan seksual yang terjadi dilingkungan pekerjaan.

Demi Lovato

Demi Lovato adalah salah satu artis Hollywood yang terang-terangan menyatakan bahwa pernah mengalami gangguan kesehatan mental. Setelah ia pulih, ia memilih untuk menyisihkan sebagian uangnya untuk memberikan beasiswa bagi para penderita gangguan mental. Ia pernah mengatakan bahwa ia ingin berbagi dengan orang-orang yang kurang beruntung.

Jennifer Lawrence

Aktris cantik Hollywood peraih piala oscar Jennifer Lawrence yang bermain pada film The Hunger Games yang digadang-gadang memiliki bayaran tertinggi di dunia. Dibalik ketenerannya, Jennifer tidak lupa akan sisi kemanusiannya. Jeniffer menjadi aktivis untuk memberhentikan politik uang, perlakuan suap untuk politik dan mendorong untuk undang-undang anti-korupsi segara diterbitkan.

Demi Moore

Aktris Hollywood yang memiliki bakat luar biasa ini telah meraih piala Female Star of The Year. Kendati demikian, Demi Moore memiliki jiwa sosial yang tinggi terbukti dari pergerakannya melawan perdagangan anak dan melindungi hak-hak perempuan. Serta, membuat organisasi non-profit bernama Demi and Ashton Foundation (DNA).

Inspiring banget ya ladies, ternyata mereka mempunyai kecantikan tidak hanya dari luar saja tetapi juga dengan hatinya!

Sumber Foto Utama: Freepik.com