6 Cara Nakal Turun Berat Badan dengan Cepat

Kamis, 21 Juli 2022 | 13:56:00

Lukyana Arsa

Penulis : Lukyana Arsa

6 Cara Nakal Turun Berat Badan Dengan Cepat

Ilustrasi turun berat badan. (Special)

Ladiestory.id - Banyak wanita frustrasi dengan bentuh tubuh mereka yang kurang ideal. Perut buncit dan sedikit bergelambir kadang begitu mengganggu penampilan saat berkaca. Sudah diet ketat, mengikuti kelas senam, dan olahraga lainnya, tapi tetap tidak ada perubahan. Hal-hal seperti inilah yang membuat banyak perempuan depresi dengan diri mereka sendiri.

Tahukah kamu, cara cepat kurus dan langsing bukan hanya ditentukan oleh olahraga dan diet semata, tapi juga melalui alam bawah sadar kamu sendiri? Kamu ingin kurus, tapi alam bawah sadar begitu kuat membisikkan diri bahwa kamu itu masih cukup gendut. Alhasil program dietmu tidak berhasil.

Sayang sekali, bukan?

Tapi, kamu tak perlu khawatir! Di bawah ini ada 6 langkah mudah yang bisa melumpuhkan kekuatan emosionalmu pada makanan. Tips ini akan membantumu untuk diet dan turun berat badan lebih cepat. Dijamin dietmu ljadi ebih menyenangkan.

Mulailah dengan perubahan sederhana dari hari ke hari dan jadikan ini rutinitasmu setiap hari!

Berhenti Menghitung Kalori

Ilustrasi Diet. (Special)

Berhentilah menghitung kalori mulai hari ini. Kamu boleh makan apa saja selama masih dalam batas wajar. Percaya atau tidak, di dalam tubuh kita punya alarm khusus yang akan mengirim sinyal ke otak ketika kamu sudah di batas makan yang wajar.

Jika kamu terlalu fokus pada kalori, yang terjadi kamu akan semakin menyiksa diri kamu. Diet yang kamu jalani menjadi tidak menyenangkan. Alih-alih dietnya berhasil, kamu malah akan makan lebih banyak saat cheating day.

Gabung Komunitas

Ilustrasi Sedang Olahraga Bersama. (Special)

Percaya atau tidak, nyatanya keberadaan komunitas diet atau komunitas olahraga jauh lebih berdampak pada dietmu daripada kamu melakukannya seorang diri. Kamu bisa mengikuti kelas olahraga dan diet yang sudah memiliki banyak anggota di kotamu.

Kamu juga bisa memanfaatkan media sosialmu untuk berselancar mencari komunitas atau orang-orang yang punya minat yang sama sepertimu. Beri mereka dukungan untuk hidup tetap hidup sehat, nanti mereka juga akan memberimu dukungan yang serupa.

Secara tidak langsung, selain mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal, kamu juga bisa menambah teman baru.

Jangan Pernah Malu

Ilustrasi Malu. (Special)

Dalam buku the Naughty Diet menyebutkan bahwa hampir dua pertiga wanita merasa dipermalukan oleh wanita lain karena bentuk tubuh mereka yang tidak ideal. Faktanya, 50 persen wanita mengakui bahwa benar secara sadar mereka mempermalukan wanita lain karena penampilannya.

Hal ini tentunya tidak bisa dihindari, tapi sikapmu pada orang yang menghinamu bisa kamu kontrol. Mulai sekarang, jauhi saja mereka dan teruslah berlatih sampai kamu berhasil mendapatkan tubuh yang ideal. Suatu hari nanti mereka akan terkejut dengan hasil dietmu.

Jangan Egois! Dengarkan Tubuhmu

Diet Sehat. (Special)

Salah satu alasan mengapa dietmu tidak berhasil karena kamu terlalu egois dengan tubuhmu sendiri. Dr. Nina Savelle -Rocklin, seorang ahli psikoanalisis mengatakan kalau tubuh manusia itu bukan robot. Ia punya kebutuhan, seperti kebutuhan makan, istirahat, dan menjadi bahagia.

Jika kamu egois dan terlalu memaksakan kehendak, kamu tidak akan pernah kurus dan mencapai tubuh ideal. Metabolisme tubuhmu malah akan terganggu.

Masak Makanan yang Kamu Suka

Makana Sehat. (Special)

Kamu tidak perlu takut memasak makanan favoritmu dan kamu tidak tidak harus selalu berkutat dengan hanya makanan rebus-rebusan. Masaklah makanan yang kamu suka. Bahagiakan dirimu karena telah berjuang keras untuk 1 ons 1 minggu. Makan dan nikmati makananmu. Tapi ingat, jangan kalap.

Berpikirlah Seperti Orang Kurus

Diet sehat jadi langsing. (Special)

 

Tips terakhir ini berkaitan dengan cara berpikirmu. Cara berpikir akan menentukan berhasil atau tidaknya proses dietmu. Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa wanita yang menggap dirinya gemuk memiliki potensi dua kali lipat untuk menjadi benar-benar gemuk dibandingkan dengan wanita yang memiliki citra tubuh yang lebih postif.

Jadi perbaiki dulu pola pikirmu sebelum diet. Ikuti saja alurnya, kurus dan punya badan ideal adalah bonus. Bukankah yang kamu cari sebenarnya adalah pola hidup yang sehat?