6 Rekomendasi Produk Deodoran Alami dan Aman untuk Ibu Hamil

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 05:40:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

6 Rekomendasi Produk Deodoran Alami dan Aman untuk Ibu Hamil

Foto: Ladiestory.id

Keringat yang berlebihan menjadikan tubuh menjadi tidak nyaman. Terlebih bila diikuti dengan aroma tubuh dan aroma ketiak yang tidak mengenakkan.

Bau badan mungkin menjadi musuh untuk banyak orang, dan ketiak yang lembab merupakan salah satu hal yang kerap disalahkan. Ketiak yang lembap memberikan ekosistem yang baik untuk bakteri dalam berkembang biak.

Hal inilah yang pada akhirnya membuat banyak orang mengutamakan memakai deodoran atau antiperspiran untuk mengurangi bakteri penyebab bau badan.

Rekomendasi Produk Deodoran Alami untuk Ibu Hamil

Banyak wanita mungkin menjadi lebih tenang mengenakan deodoran bila pada kondisi tidak hamil. Tetapi, bagaimana bila pada kondisi hamil? Anda pasti akan lebih selektif dalam mencari dan mengenakan beragam jenis produk.

Apakah pemakaian deodoran bagi ibu hamil aman? Produk kosmetik yang sudah dikeluarkan oleh BPOM merupakan produk yang aman. Namun, Anda perlu lebih selektif dalam memilih kandungan deodoran agar tidak membuat kulit menjadi sensitif.

Saat ini banyak varian deodoran di pasaran. Namun, natural deodorant atau deodoran alami kini tengah menjadi populer. Produk tersebut diklaim aman untuk ibu hamil. Nah, berikut rekomendasi produk deodoran alami dan aman untuk ibu hamil.

1. Sensatia Botanicals Hinako Bloom Natural Deodorant – 50 ml

Foto: instagram.com/sensatiabotanicals

Natural deodorant yang pertama ini memiliki kandungan bengkuang yang kaya akan vitamin B dan C dalam membantu menjaga kemulusan kulit dan membuatnya cerah.

Disisi lain, kandungannya disesuaikan supaya dapat memberikan aroma tubuh yang feminin dan anti bau badan. Dapat dikenakan oleh ibu hamil dan menyusui juga.

2. Dove Silk Dry Roll On

Yang kedua ada Dove Silk Dry Roll On. Deodoran ini tidak memiliki kandungan paraben, alkohol, dan dapat dipakai bagi kulit sensitif.

Produk ini dilaim cocok digunakan pada keadaan hamil, menyusui, atau tipikal kulit sensitif sebab bahannya yang cepat kering sekaligus melembutkan ketika menempel pada kulit.

Cara pemakaiannya pun mudah, hanya perlu mengoleskan pada kulit ketiak sehabis mandi dengan kondisi kering.

3. Yagi Natural Solid Deodorant

Foto: instagram.com/yaginatural

Diproduksi dari bahan aktif magnesium yang berasal dari garam Laut Mati, deodoran alami ini dapat mengendalikan tumbuhnya bakteri pada ketiak hingga mengurangi risiko bau badan.

Natural deodorant ini tidak memiliki kandungan aluminium, alkohol, tidak terdapat pewarna, dan bebas paraben.

4. Rexona Advance Whitening + Anti Noda Roll On

Foto: instagram.com/rexona_id

Rekomendasi berikutnya ketika memilih deodorant bagi ibu hamil yaitu Rexona Advance Whitening + Anti Noda Roll On. Deodoran dan antiperspiran ini mengandung 0% alkohol dan membantu memberi perlindungan sampai 48 jam dari keringat dan bau badan.

Tak itu saja, produk ini pun mengandung ekstrak lemon alami, vitamin E, dan vitamin F yang membantu kulit ketiak menjadi lebih cerah dan lembut tanpa memberikan noda bekas di pakaian.

5. Sukin Signature Natural Deodorant – 125 ml

Foto: instagram.com/sukinskincare_idn

Tanpa aluminium, natural deodorant ini tidak dapat menghalangi pori-pori kulit ketiak Anda, hingga menjadikan kulit kamu tetap sehat alami. Disisi lain, semua aroma deodoran dari Sukin ini terdapat dari bahan alami dan diformulasikan guna melawan bakteri penyebab bau badan.

6. Peek Me Naturals Bye Bye Odor Vegan

Foto: instagram.com/peekme.naturals

Produk yang terakhir adalah deodoran berbahan natural tanpa memiliki kandungan aluminium dan dibuat dengan campuran essential oil. Produk ini juga dianggap sebagai produk vegan, nakun juga aman sehingga cocok dipakai menjadi deodoran bagi ibu hamil dan menyusui.

Itulah deretan rekomendasi produk deororan alami yang aman bagi ibu hamil. Tertarik untuk mencoba yang mana?

Berita Terkait