6 Tanda Jalinan Hubungan Asmara yang Sehat

Kamis, 4 Agustus 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

6 Tanda Jalinan Hubungan Asmara Yang Sehat

Ilustrasi Hubungan Asmara yang Sehat (pinterest)

Ladiestory.id - Sebenarnya bagaimana sih tanda bahwa hubungan yang sehat itu? Apakah hubungan yang sehat  memiliki kriteria relationship goals dambaan setiap orang? Bahkan kamu sendiri berpikir apakah dirimu dan pasanganmu sudah memiliki hubungan yang sehat selama ini?

Berikut 6 tanda bahwa kamu sudah jalani hubungan yang sehat.

Mendapat Dukungan Besar

Mendapat Dukungan Besar (pinterest)

 

Salah satu kualitas yang didapat ketika menjalani hubungan yang sehat tentunya adalah dukungan yang besar. Hal ini ketika kamu menerima segala kelebihan maupun kekurangan dari diri pasangan masing-masing, saling memotivasi dan mendapat pengaruh baik terhadap apa yang ingin kamu capai.

Bahkan jika pasanganmu tak percaya diri untuk mewujudkan mimpi besarnya, justru dirimu lah yang membantu dengan memberi dukungan dan kepercayaan padanya. Ketika orang lain di luaran sana mengatakan bahwa ia tak akan berhasil, justru kamu lah penyemangat hidupnya untuk dia berani bangkit dan yakin untuk memiliki potensi meraih keberhasilan tersebut.

Kamu memberinya dukungan emosional, physical ataupun finansial sehingga dia dapat mencapai tujuannya. Kamu tahu ketika dia bahagia, kamu pun merasakan kebahagiaan tersebut. Itu salah satu ciri hubungan yang sehat.

Saling Menjaga Kejujuran

Saling Menjaga Kejujuran (pinterest)

 

Salah satu penyebab dari banyaknya pasangan yang gagal bahkan berpisah adalah adanya kebohongan, pengkhianatan, dan ego dalam diri masing-masing. Namun dalam sebuah hubungan, kejujuran merupakan suatu hal yang tak boleh kalian dustakan. Jika kalian saling jujur dan terbuka, kalian akan menjalani hubungan yang sehat dan bahagia karena tak ada lagi satupun hal yang harus ditutupi.

Saling Percaya

Saling Percaya (pinterest)

 

Menjaga kepercayaan memang bukan suatu perkara yang mudah dijalani bagi setiap pasangan, terkadang muncul rasa keingintahuan bahkan penasaran yang berlebihan tentang apa yang dilakukan oleh pasangan. Bagi mereka yang memiliki hubungan yang sehat justru akan memberikan ruang kepercayaan bagi pasangan. Menjalani sebuah hubungan yang posesif bukanlah hal baik dan justru semakin menyudutkan antara satu dan yang lain. Pasangan jadi tidak leluasa untuk melakukan hal-hal yang ingin dilakukan karena ia merasa begitu diawasi. Justru membangun kepercayaan adalah salah satu faktor penting dalam hubungan.

Komunikasi Terbuka Antar Pasangan

Komunikasi Terbuka (pinterest)

 

Hubungan yang sehat tentunya juga didasari dengan komunikasi yang seimbang antar pasangan, tak ada yang perlu di tutupi di antara kalian. Dalam membina hubungan asmara yang seha,t tentunya diperlukan komunikasi yang sehat pula. Hal ini tentunya untuk memperlancar hubungan dan membangun kedekatan yang intim dengan pasangan. Tak hanya itu, dengan terbuka terhadap pasangan, tentunya dapat meminimalisir konflik yang terjadi.

Berani Tampil Menjadi Diri Sendiri

Tampil Menjadi Diri Sendiri (pinterest)

 

Jika kamu tampil percaya diri di depannya tanpa ada satu hal yang kamu rubah, berarti dirimu sudah begitu merasa nyaman dengannya. Dia pun tak menuntut dirimu untuk berubah menjadi apa yang dia inginkan. Bahkan tidak akan merubah dirimu layaknya orang lain. Justru kamu bisa menjadi dirimu sendiri sepenuhnya begitu pun dengannya yang menerima dirimu tulus apa adanya.

Memiliki Ruang Sendiri

Memiliki Ruang Sendiri (pinterest)

 

Nggak harus terus menerus bersama, kalian pun perlu memiliki ruang untuk sendiri, misalkan untuk menjalani hobi positifmu, menemani keluarga besarmu, bahkan mengembangkan karirmu. Kamu percaya jika hubungan yang sehat perlu adanya dukungan tanpa harus ditemainya terus menerus. Kamu dan dirinya percaya jika kalian bisa menjadi pasangan yang mandiri tanpa harus bertemu setiap hari, karena kalian pun perlu ruang untuk menikmati momen terbaik dalam diri masing-masing dan tentunya kalian tidak memiliki batasan ruang untuk menikmati diri sendiri.