Kakak Roy Marten, Aktor Senior Rudy Salam Meninggal Dunia

Jumat, 18 November 2022 | 09:20:00

Kakak Roy Marten, Aktor Senior Rudy Salam Meninggal Dunia

Rudy Salam. (Special)

Ladiestory.id - Aktor senior Rudy Salam meninggal dunia. Kabar duka ini pertama kali diumumkan oleh Roy Marten, artis kenamaan tanah air sekaligus adik kandung Rudy Salam. 

Rudy Salam mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Harum, Jakarta Timur hari ini, Jumat (18/11/2022) pukul 06.04 WIB. Pemilik nama asli Rudy Sutantio Abdul Salam wafat di usia 73 tahun.

"Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian ditempat dimana tdk ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu," tulis Roy Marten di Instagram.

Rudy Salam Meninggal Dunia. (Instagram.com/runasalam)

Berita duka turut disampaikan oleh putri mendiang Rudy Salam, Runa Salam melalui akun media sosialnya. Dia mengabarkan bahwa jenazah sang aktor akan disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat.

"Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil. Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami/ papa/ opa dan saudara kami tercinta, Rudy Salam pada hari Jumat, 18 November 2022 jam 06.04 WIB di RS Harum,” tulis Runa.

Artis Gading Marten juga merasa kehilangan atas kepergian kakak kandung dari ayahnya itu. Dia mengunggah potret hitam putih Rudy Salam sambil menuliskan ungkapan dukacita.

"Rest In Peace om Rudy Salam 😭 Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah 🙏🏻," tulis Gading Marten.

Rudy Salam merupakan aktor senior yang sering menghiasi layar kaca dan menjadi idola perempuan pada era 1980-an. Aktor kelahiran 30 November 1948 ini membintangi sejumlah film terlaris pada masanya, seperti "Sejuta Duka Ibu", "Rosita", dan "Garis-Garis Hidup". 

Ia juga muncul dalam sejumlah film populer, termasuk "Sundel Bolong", "Langkah-Langkah Pasti", dan "Roda-Roda Gila". Selain layar lebar, Rudy Salam juga memainkan peran di Sinetron sejak 1993, salah satunya adalah "Pernikahan Dini", yang juga dibintangi Agnes Monica.