Tidak Butuh Pernikahan Jadi Alasan Leony Vitra Hartanti Belum Menikah

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:29:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Tidak Butuh Pernikahan Jadi Alasan Leony Vitra Hartanti Belum Menikah

Foto: Instagram/leonyvh

Ladiestory.id - Nama Leony Vitria Hartanti mungkin terdengar enggak asing, ya? Penyanyi sekaligus artis cilik era 2000-an ini sudah beranjak dewasa dan tetap eksis dengan kesibukannya.

Leony kini sudah berusia 33 tahun. Wanita kelahiran Jakarta, 20 September 1987, ini tak lagi tampil imut seperti dulu. Ia sudah banyak berubah dan tambah memesona dengan penampilan rambut pendeknya.

Alasan Leony Vitra Hartanti Tidak Menikah

Diusianya yang sudah kepala tiga, Leony Vitra Hartanti tak kunjung menikah. Banyak yang bertanya apakah dirinya mengalami trauma akan pernikahan sehingga tidak mau menikah seumur hidupnya. Ternyata alasannya bukan itu.

1. Tidak Butuh Pernikahan

Leony Vitra Hartanti
Foto: Instagram/leonyvh

Leony membagikan kisah perjalanan hidupnya. Bersama artis dan presenter Sophie Navita, ia menceritakan saat awal karier tergabung dengan grup Trio Kwek Kwek, hingga pilihannya untuk tak menikah.

"Aku tahu kemampuanku kak, di saat kita bicara ini, aku mengakui tidak tertarik pada lembaga pernikahan," tutur Leony, dikutip dari IGTV @sophienavita.

Ternyata, pilihan yang Leony ambil tersebut berlandaskan pada apa yang ia rasakan. Katanya, dengan hidup tanpa rencana yang dijalani saat ini, ia belum merasakan bahwa pernikahan jadi hal yang dibutuhkan.

"Karena aku (hidup) enggak punya planning dan ngikutin apa kata hati. Hatiku bilang, aku belum pengin atau butuh menikah," tuturnya.

2. Tidak Memiliki Dream Wedding Sejak Dini

Wedding Dream
Foto: moneyunder30

Leony Vitria Hartanti juga pernah menjelaskan alasannya tidak ingin menikah pada media Narasi. Leony Vitria Hartanti memutuskan tidak menikah sejak usianya 27 tahun. Kendati pernah berpacaran di bangku SMP, dia tak pernah berpikir akan menikah dengan pria yang menjalin kasih dengannya.

"Zamannya SMP - SMA itu anak-anak ABG cewek suka pada bikin dream wedding. Saya enggak pernah ada fantasi-fantasi kayak begitu," kata perempuan 34 tahun itu dikutip dari kanal YouTube Narasi pada Rabu, 12 Mei 2021.

Sejak kecil Leony berpikir bagaimana supaya produktif dan bertanggung jawab atas keluarganya. Terlalu lelah dengan kehidupan masa muda, dia ingin punya lebih banyak waktu untuk memanjakan diri.

"Gue juga ingin punya waktu senang-senang sendiri, enggak mau pusing menambah tanggung jawab baru lagi, membangun atau membuat keluarga baru," katanya.

3. Mensakralkan Pernikahan

Dikatakan Leony, dirinya justru sangat mensakralkan institusi pernikahan. Sehingga Leony tidak ingin menodai pernikahan itu sendiri.

"Justru karena saya mensakralkan institusi pernikahan, saya nggak mau main-main dengan ini," jelas Leony lagi.

4. Tak Ambil Pusing Cibiran Orang

Leony juga mengatakan, sangat kesal ketika ada seseorang yang mengatakan tidak menikah berarti tidak laku.

"Ada yang bilang lu sudah umur segini tidak mau kawin nanti nggak laku-laku, maaf ya ini bukan barang obralan yang menunggu laku, gue sih limited edition jadi emang bukan dijual-jual," tutur Leony lagi.

Sejak kecil, Leony sudah terbiasa mendapat cibiran sehingga sudah terbiasa dan tahan banting. Leony mengatakan, memang terbiasa lebih fokus mendengarkan kata diri sendiri.

"Pada saat saya sudah bisa mendengarkan kata diri sendiri yang paling kencang, kata-kata orang lain tuh enggak kedengaran sama saya," tutur Leony.

5. Pesan Untuk Keluarga

Leony dan papa
Foto: Instagram/leonyvh

Leony sudah menyampaikan keinginannya itu kepada kedua orang tuanya. Dia mewanti-wanti supaya mereka tidak terlalu berharap untuk mendapatkan cucu darinya.

"Pi, Mi, kayaknya Leony tidak mau menikah. Jadi, jangan ngarepin cucu ya," kata Leony mengulangi ucapannya kepada orang tuanya.