Sayang Dilewatkan, Ini Alasan Nonton Drama Our Beloved Summer

Rabu, 5 Januari 2022 | 10:30:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Sayang Dilewatkan, Ini Alasan Nonton Drama Our Beloved Summer

Our Beloved Summer. (instagram.com/sbsdrama.official)

Ladiestory.id - Menonton drama Korea saat ini menjadi salah satu hiburan bagi banyak orang. Selain karena jalan ceritanya yang menarik, juga lantaran visual pemainnya yang turut memanjakan mata. Belum lagi original sountrack-nya yang selalu bagus untuk didengarkan.

Saat ini banyak sekali pilihan drama Korea dengan berbagai macam judul dan tema cerita. Namun jika Kamu sedang mencari drama ringan yang tidak menuntut untuk "berpikir keras", maka drama on going berjudul Our Beloved Summer sayang dilewatkan.

Cuplikan drama Our Beloved Summer. (Instagram.com/@sbsdrama.official)

Our Beloved Summer merupakan salah satu drama yang saat ini tayang di stasiun TV SBS dan layanan streaming Netflix. Diadaptasi dari webtoon berjudul Good Early Summer, drama ini menjadi reuni antara aktris Kim Da Mi dan Choi Woo Shik setelah sebelumnya bermain di film The Witch: Part 1. The Subversion.

Our Beloved Summer merupakan drama komedi romantis yang bercerita mengenai sepasang kekasih, Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Geok Yeon Soo (Kim Da Mi). Keduanya dipertemukan pertama kali saat masa SMA untuk urusan pembuatan film dokumenter. Memiliki sifat yang saling bertolak belakang, keduanya sering bertengkar di awal pertemuan layaknya kucing dan anjing.

Namun siapa sangka, dari pertemuan ini membuat hubungan keduanya semakin akrab dan berlanjut menjadi sepasang kekasih hingga bangku kuliah. Tetapi hubungan keduanya tiba-tiba harus berakhir tanpa kejelasan. Hingga 10 tahun kemudian, tiba-tiba film dokumenter SMA yang mereka rekam mendapatkan popularitas. Choi Woong dan Geok Yeon Soo kembali dipertemukan untuk diminta kembali membuat film dokumenter lanjutan.

Meskipun ada banyak sekali drama Korea dengan tema komedi romantis, namun Kamu tidak akan menyesal menyaksikan Our Beloved Summer. Drama ini dikemas dengan sangat ringan dan sangat relate dengan kehidupan anak muda saat ini. Ladiestory.id merangkum beberapa alasan kenapa drama ini layak untuk masuk daftar tontonanmu. 

1. Memiliki Jalan Cerita yang Lebih Fresh dan Menarik

Cuplikan drama Our Beloved Summer. (Instagram.com/@sbsdrama.official)

Meskipun bercerita mengenai percintaan anak muda, namun Our Beloved Summer dikemas dengan sangat fresh dan bisa membuat tertarik siapapun yang menontonnya. Terutama ketika menyaksikan hubungan hate-love relationship antara Choi Woong dan Gook Yeon Soo, saat flashback ke masa lalu dimana keduanya pertama kali dipertemukan. Belum lagi juga momen ketika keduanya dipertemukan kembali setelah 10 tahun lamanya. Siapapun akan dibuat gemas dan ikut bernostalgia ke masa-masa muda yang penuh warna.

2. Chemistry Pemeran Utama yang Bagus

Pemain utama Our Beloved Summer. (dok. SBS Drama)

Dalam Our Beloved Summer diceritakan jika Choi Woong dan Geok Yeon Soo memiliki sifat yang sangat bertolak belakang. Jika Choi Woong merupakan sosok yang santai dalam menjalani hidup, namun berbeda dengan Geok Yeon Soo yang serba serius dan tertata.

Kedua peran utama ini berhasil disampaikan dengan baik oleh Choi Woo Shik dan Kim Da Mi. Bahkan diakui oleh penonton jika chemistry dan akting keduanya sangatlah bagus dan sukses membuat gemas. Tak hanya chemistry pemeran utama, aktor dan aktris pendukung drama ini pun juga sangat berbakat dan mampu mendukung jalan cerita dengan baik.  

3. Menyajikan Sinematografi yang Kece

Tone warna yang digunakan dalam drama Our Beloved Summer cukup berbeda dengan drama SBS pada umumnya. Bahkan tidak sedikit netizen yang mengatakan jika merasakan getaran layaknya drama stasiun TV kabel. Hal ini tidak mengherankan karena drama ini menggunakan tone warna kekuningan yang bisa memberikan kesan sinematografi yang hangat dan bisa memanjakan mata. Sangat pas untuk menggambarkan kisah antara Choi Woong dan Gook Yeon Soo.

4. Ada Banyak Pesan Morel yang Bisa Didapatkan

Selain mendapatkan sajian cerita yang menarik, menonton drama Our Beloved Summer juga sarat dengan pesan morel. Terutama jika Kamu menyimak setiap dialog di ceritanya yang penuh dengan makna yang ingin disampaikan.

5. Diadaptasi dari Webtoon Populer

Webtoon Our Beloved Summer aka Good Early Summer. (Special)

Our Beloved Summer diadaptasi dari webtoon populer karya Han Gyeong Chal. Sama seperti versi webtoon-nya, Kamu akan dibuat terpesona dengan jalan cerita antara Choi Woong dan Gook Yeon Soo yang penuh liku.

6. Original Soundtrack yang Memukau, Ada V BTS

V BTS. (Twitter.com)

Original soundtrack memang menjadi daya tarik sendiri dalam drama Korea. Tak terkecuali juga untuk drama Our Beloved Summer. Drama ini sukses menarik perhatian juga lantaran original soundtrack-nya yang easy listening. Mulai dari 10 cm “Drawer”, BIBI “Maybe If”, Ha Sung Woon “Squbble”, hingga V BTS “Christmas Tree”.