8 Rekomendasi Alat Fitnes Rumahan Buat Kamu yang Sibuk Bekerja

Senin, 25 Oktober 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

8 Rekomendasi Alat Fitnes Rumahan Buat Kamu Yang Sibuk Bekerja

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Keterbatasan waktu karena sibuknya pekerjaan, tak jarang membuat kita tak punya waktu untuk pergi ke tempat fitnes. Padahal olahraga itu penting lho Ladies, untuk menjaga badan tetap sehat dan bugar.

Tapi hal itu bukan jadi penghalang buat kamu yang ingin tetap nge-gym, kamu bisa melakukannya di rumah kok. Berikut beberapa alat fitnes rumahan yang wajib kamu miliki.

Alat Fitness Rumahan

Inilah alat fitness rumahan untuk kamu yang tak punya waktu buat pergi ke tempat fitness.

1. Dumbbell

alat fitness rumahan
Foto: Ladiestory.id

Alat fitnes rumahan yang satu ini berfungsi untuk melatih alat otot dengan efektif, layaknya di tempat-tempat gym. Alat untuk melatih kekuatan serta membentuk otot ini tersedia dalam ukuran berat 2 kg hingga 5 kg. 

2. Tali Skipping

Alat olahraga yang satu ini tampak sederhana tapi dampaknya sangat  besar bagi kesehatan loh! Hanya dengan melakukan 30 menit lompat tali mampu membakar 375 kalori. Jumlah kalori tersebut dua kali lebih banyak bila kamu berjalan kaki dengan kecepatan 4,8 km/jam. 

3. Matras Yoga

alat fitness rumahan
Foto: Ladiestory.id

Alat olahraga fitnes ini sangat fungsional dan praktis, sehingga populer dan banyak dipilih karena mudah dibawa kemana saja. Alat ini berfungsi sebagai alas yoga maupun senam ringan.

Bahkan bisa juga berfungsi untuk menjaga kamu dari cedera sehingga berolahraga lebih nyaman. Keunggulan lainnya dari alat ini adalah mudah  disimpan pada setiap sudut ruangan, sehingga hemat juga dalam hal  penyimpanan.

4. Iron Gym Body Toner

Alat fitnes ini berguna untuk melatih berbagai bagian tubuh seperti bokong serta paha bagian luar dalam. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya untuk melatih tubuh bagian atas seperti bahu, dada, dan lengan.

5. Body Trimmer

alat fitness rumahan
Foto: amazon

Alat fitnes rumahan ini mudah digunakan karena praktis dan efektif untuk membentuk otot perut, lengan dan kaki. Selain itu alat ini juga terbuat dari bahan material dengan elastisitas yang tinggi.

6. Multigym

Multigym sangat baik digunakan untuk membentuk otot lengan, bahu, punggung, dan dada. Alat kebugaran yang satu ini menjadikan kegiatan olahraga lebih efektif dan efisien meskipun dilakukan di rumah saja.

7. AB Slide Wheel

alat fitness rumahan
Foto: self

Dengan AB Slide Wheel kamu tidak perlu lagi pergi ke tempat nge gym, karena alat ini bekerja dengan maksimal untuk melatih otot perut. Kamu pun bisa memiliki tubuh yang indah meskipun hanya fitnes dari rumah.

Karena alat ini memiliki fungsi utama untuk membentuk otot perut, dan membantu meningkatkan keseimbangan maupun memperbaiki postur tubuh. 

8. Kettlebell

Kettlebell adalah alat fitnes yang berfungsi untuk melatih bagian tubuh bagian atas seperti lengan, punggung, hingga kaki, dan ada banyak gerakan yang dapat kamu lakukan dengan alat olahraga yang satu ini, loh! Tapi ketika membelinya kamu harus sesuaikan bobotnya dengan kekuatan kamu ya, Ladies.

Itulah tadi 8 alat fitnes rumahan yang wajib kamu miliki. Dengan alat-alat fitnes di atas kamu pun tak perlu lagi repot-repot pergi ke tempat fitnes.