Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle Kini Punya Gelar Baru

Sabtu, 10 September 2022 | 17:00:00

Anak Pangeran Harry Dan Meghan Markle Kini Punya Gelar Baru

Pangeran Harry and Meghan Markle (special)

Ladiestory.id - Pangeran William dan Kate Middleton bukan satu-satunya dalam keluarga kerajaan yang mewarisi gelar baru setelah kematian Ratu Elizabeth II.

Anak-anak Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie Harrison yang berusia 3 tahun dan Lilibet Diana yang berusia 15 bulan, dapat menggunakan gelar kerajaan Pangeran dan Putri. 

Pangeran Harry dan Meghan Markle (Special)

Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle menyerahkan gelar kerajaan ketika mereka mundur dari tugas kerajaan pada 2020. Meski begitu, anak-anak mereka Archie Harrison dan Lilibet Diana secara resmi berhak atas gelar baru pangeran dan putri. Hal ini dikarenakan kakek mereka, Raja Charles III, naik takhta sebagai pewaris kerajaan di garis suksesi.

Pedoman yang ditetapkan oleh Raja George V pada 1917 mengizinkan gelar kerajaan diberikan kepada anak-anak dari putra penguasa. Ketika Ratu berkuasa, anak-anak Harry adalah cicitnya. Sekarang setelah Raja Charles naik takhta, anak-anak Harry secara resmi menjadi cucu raja dan memenuhi syarat untuk mendapatkan gelar.

Aturan itu juga memberikan gelar kerajaan kepada anak-anak penguasa dan putra tertua dari putra tertua penguasa (yang berarti putra Pangeran William, Pangeran George, bahkan sebelum kematian Ratu).

Lalu bagaimana dengan Putri Charlotte dan Pangeran Louis? Semua anak William sebenarnya telah memiliki gelar mereka selama ini, yaitu Pangeran dan Putri. Hal ini dikarenanakan pedoman baru yang disahkan 10 tahun yang lalu. Pada 2012, Ratu Elizabeth II mengubah aturan sehingga setiap anak dari putra tertua Pangeran Wales (artinya anak-anak William) akan menerima gelar kerajaan. 

Namun, ada desas-desus bahwa Harry dan Meghan memilih untuk tidak memberi Archie gelar Earl of Dumbarton karena khawatir anaknya akan merasa terganggu.

Setelah kematian Ratu Elizabeth II, Harry sekarang berada di urutan kelima takhta, sementara Archie dan Lili masing-masing berada di urutan keenam dan ketujuh.

s