Bakar Lemak Sisa Lebaran, Lakukan Olahraga Ringan Ini

Rabu, 26 April 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Bakar Lemak Sisa Lebaran, Lakukan Olahraga Ringan Ini

Olaraga Ringan Untuk Bakar Lemak. (Special)

Ladiestory.id - Momen lebaran kerap dijadikan momen balas dendam untuk dapat makan sepuasnya setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan lamanya. Sudah jadi tradisi, di hari lebaran biasanya tersaji berbagai makanan khas lebaran seperti ketupat, opor ayam, rendang, semur, dan lain sebagainya.

Tak dapat dipungkiri, beberapa orang mengaku bahwa berat badannya mengalami kenaikan usai merayakan lebaran karena menyantap beragam makanan di hari lebaran. 

Untuk kembali menurunkan berat badan, kamu dapat membakar lemak sisa dari makanan yang kamu makan di hari lebaran. Yuk lakukan olahraga ringan ini.

Latihan Interval Intensitas Tinggi

Latihan Interval Intensitas Tinggi. (Special)

 

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan latihan interval intensitas tinggi atau high-intensity interval training (HIIT). Latihan interval intensitas tinggi dapat memberikan latihan menyeluruh sekaligus membakar banyak lemak dan kalori dalam tubuh.

Berlari

 

Berlari. (Special)

Aktivitas berlari sangat baik dalam membakar kalori paling banyak hanya dengan waktu yang sangat singkat. Tak membutuhkan alat apapun selain sepatu, kamu bisa melakukan aktivitas ini di ruang terbuka, di atas treadmill, atau hanya dengan menaiki anak tangga.

Bersepeda

Bersepeda. (Special)

 

Hal berikutnya yang dapat kamu lakukan untuk membakar lemak adalah dengan bersepeda. Kamu dapat melakukan olahraga bersepeda ini di luar ruangan atau di dalam ruangan dengan menggunakan sepeda stasioner.

Bersepeda dipercaya dapat membakar banyak kalori, seseorang yang mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi dapat membakar hingga 1000 kalori perjam, dan 600 kalori perjam untuk kecepatan sedang.

Berenang

Berenang. (Special)

 

Saat berenang, tubuh akan melawan gravitasi yang mana otot akan bekerja lebih keras agar dapat bertahan tanpa istirahat sampai keluar dari air. Berenang selama satu menit dapat membakar sebanyak 14 kalori dalam tubuh.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa secara rutin berenang untuk dapat menurunkan berat badan.

Angkat Beban

Angkat Beban. (Special)

 

Olahraga berikutnya yang dapat membakar kalori adalah angkat beban. Angkat beban termasuk latihan ketahanan yang sangat baik untuk penurunan berat badan. Saat melakukan latihan beban, pembangunan otot dapat membantu untuk meningkatkan metabolisme sehingga berat badan mengalami penurunan.

Dengan melakukan olahraga beban, dapat membakar sebanyak 360 hingga 500 kalori dalam satu jam latihan.

Lompat Tali

Lompat Tali. (Special)

 

Salah satu olahraga yang efektif untuk membakar lemak dalam tubuh adalah lompat tali atau skipping. Sebagai salah satu olahraga yang dipercaya untuk diet, lompat tali bisa membakar hingga 1300 kalori dalam satu jam.

Yoga

Yoga. (Special)

 

Dengan melakukan gerakan-gerakan yoga, akan ada banyak kalori yang bisa terbakar. Sebuah riset menyebutkan bahwa wanita yang memiliki obesitas mampu mengecilkan lingkar perutnya sebanyak 3,8 cm setelah melakukan sesi yoga selama 90 menit tiap minggunya. Tak hanya berdampak pada kesehatan fisik saja, dengan rutin melakukan yoga kesehatan mental juga akan terjaga.