‘Biarku Merindu’, Lanjutan Eksplorasi Rendy Pandugo dalam Lirik Bahasa Indonesia

Minggu, 15 Oktober 2023 | 10:27:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

‘Biarku Merindu’, Lanjutan Eksplorasi Rendy Pandugo Dalam Lirik Bahasa Indonesia

Rendy Pandugo. (Special)

Ladiestory.id - ‘Biarku Merindu’, sebagaimana judulnya, lagu ini menselebrasikan tentang rasa rindu terhadap seseorang. Rasa rindu tersebut kemudian berkembang menjadi lirik yang utuh.

”Buat gue kok lucu aja gitu kata-katanya. Seakan-akan kita ngga boleh merindukan seseorang. Padahal kalo mau kangen, ya tinggal kangen aja gitu. Ngga perlu banyak orang juga yang tau kalo kita sedang rindu sama seseorang. Tapi kadang ada hati yang harus dijaga. Jadi ga bisa sembarangan rindu sama orang” ucap Rendy.

Rendy Pandugo kembali meneruskan perjalanan bermusiknya dengan merilis single baru berjudul ‘Biarku Merindu’. Single ini merupakan lanjutan perjalanan bermusik Rendy, pasca merilis ‘Senandung Lara’ awal Juli kemarin. Sebagai pencipta dan penulis lagu, Rendy melanjutkan eksplorasinya dalam penciptaan lirik berbahasa Indonesia di lagu ‘Biarku Merindu’ ini.

Untuk pencipta lagu yang telah menghasilkan puluhan karya dalam lirik berbahasa Inggris, langkah eksplorasi ini adalah wujud rasa cinta Rendy akan musik yang tidak melulu dibatasi dalam bahasa tertentu.

Perpaduan aransemen musik yang menarik perhatian dan nuansa lirik yang membuat hati pendengarnya tersenyum, membuktikan bahwa eksplorasi Rendy tetap menghasilkan sebuah karya musik yang solid. Nama Vega Antares menjadi pilihan Rendy sebagai figur yang ia percayai untuk melengkapi proses penulisan lirik. Lagu ini merupakan hasil eksplorasi musik Indonesia yang ada di dalam kepalanya dengan menggabungkan musikalitas yang ia punya sekarang. Berbekal lagu dari Chrisye dan musik-musik Pop Indo di tahun 70-90an lahirlah ‘Biarku Merindu’ ini.

Rendy, musisi yang juga dikenal sebagai produser musik, tidak hanya untuk dirinya, namun juga untuk banyak musisi lainnya, di lagu ini ia juga berperan untuk menggawangi proses produksinya sendiri sebagai produser musik.

Bersama P.O.P Records, label rekaman dan manajemen yang menaunginya, Rendy Pandugo semakin mengukuhkan posisinya sebagai musisi, pencipta lagu, dan produser musik bertalenta di tanah air.

‘Biarku Merindu’ sudah dapat di dengarkan mulai Kamis, 12 Oktober 2023 di seluruh layanan musik streaming bersamaan dengan video liriknya yang juga dapat disimak di kanal YouTube Rendy Pandugo. Selamat merayakan rasa rindu!