Bisa Dicontoh, Inilah Inspirasi Make Up Look Untuk Wisuda Online

Selasa, 10 Agustus 2021 | 06:33:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Bisa Dicontoh, Inilah Inspirasi Make Up Look Untuk Wisuda Online

Foto: Instagram/maudyayunda

Gara-gara pandemi, wisuda pun kini dilakukan secara online. Padahal wisuda merupakan hal yang sangat dinanti oleh mahasiswa, terutama tingkat akhir. Pasalnya mereka akan memasuki chapter baru dan telah menyelesaikan masa studi selama beberapa tahun.

Wisuda adalah upacara peneguhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah menempuh pendidikan. Di kalangan akademik, wisuda merupakan penanda kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas.

Inspirasi Make Up Look untuk Wisuda Online

Selain pakaian, memikirkan gaya make up juga diperlukan untuk wisuda nanti. Namun akibat adanya pandemic Covid-19, perayaan ini dilakukan secara online. Meski begitu, harapan untuk bisa tampil cantik saat wisuda tetap bisa diwujudkan. Justru kamu tetap harus tampil cantik meskipun wisuda dilakukan secara online.

Kira-kira tipe make up seperti apa yang diinginkan? Oleh sebab itu, Ladiestory akan memberikan inspirasi make up look untuk wisuda secara online

1. Make up no make up ala Maudy Ayunda

Foto: Instagram/maudyayunda

 

Maudy Ayunda sempat mencari perbincangan hangat netizen Indonesia. Pasalnya meeka kagum dengan Maudy yang menggunakan kebaya untuk acara wisuda di universitas ternama yakni Universitas Stanford.

Dengan kesederhanaannya Maudy Ayunda manampilkan make up look no make up. Dia pun berhasil membuktikan bahwa pemilik kulit sawo matang juga bisa tampil menawan dengan sentuhan make up wisuda yang ringan dan simpel.

Pemeran Ainun dalam film Habibi & Ainun 3 ini menonjolkan make up yang soft dan flawless saat wisuda kemarin. Rambut hitam yang disangkul memperlihatkan wajahnya yang fresh dan ceria.

2. Make up merah merona ala Rachel Amanda Aurora

Foto: Instagram/auroramanda95

 

Rachel Amanda Aurora terlihat anggun saat wisuda dengan balutan kebaya broklat bewarna merah terang dan make up yang tipis dominan warna merah. Di samping itu, aksesoris anting bentuk bunga dan warna lipstik yang senada dengan kebaya yang dikenakannya membuat Rachel Amanda terlihat anggun dan manis.

Sementara untuk rambutnya, Rachel memilih hanya di-curly gantung. Bagi kamu yang enggan menggunakan sanggul, gaya make up dan rambut Rachel Amanda saat wisuda ini patut dicontoh.

3. Make up flawless ala Tasya Kamalia

Foto: Instagram/tasyakamila

 

Tasya Kamalia tampak anggun dengan make up wisuda yang flawless. Sentuhan lipstik berwarna pink dan tatanan rambut yang digerai membuat Tasya semakin mempesona.  

Lagi-lagi artis Indonesia mempekenalkan kebaya di luar negri dengan mengenakannya untuk wisuda. Seperti yang diketahui, Tasya resmi resmi lulus S2 di Columbia Univeristy dengan gelar Master of Public Administration pada tahun 2018.

4. Make up minimanlis ala Febby Rastanti

Foto: Instagram/febbyrastanty

 

Saat wisuda, Febby Rastanti memilik make up berkonsep minimalis yang didominasi dengan nuansa merah pada lipstiknya. Sehingga make up ini terlihat senada dengan warna kebaya yang dikenakan oleh Febby.

Selain itu, Febby juga menggunakan bulu mata palsu untuk mempercantik bentuk matanya yang bulat.

5. Flawless look Korea ala Rachel Venya

Foto: Instagram/rachelvennya

 

Selebram sekaligus pegusaha muda Rachel Vennya juga belum lama ini resmi diwisuda dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi LSPR. Yang menarik, Rachel Vennya diwisuda 10 hari setelah ia melahirkan anak keduanya.

Meski begitu, ibunda dari Xabiru dan Chava ini nampak bersinar dengan make up wisuda yang flawless ala Korea. Penggunaan bulu mata yang lentik dan panjang semakin menegaskan mata indahnya. Di samping itu, sentuhan highlighter juga menambah kesan glamor saat wisuda.

6. Make up nude ala Felicya Angelista

Foto: Instagram/felicyangelista_

 

Artis cantik Felicya Angelista merayakan wisuda dengan menyandang status sebagai istri dari Immanuel Caesar Hito. Namun dengan make up nude yang dipilih, Felicya terlihat seperti masih seorang gadis.

Pemilihan blush on warna peach dan lipstick berwarna nude membuat wajah Felicya fresh, ditambah ekspresi kebahagiaan yang terpancar. Selain itu, Felicya juga memilih untuk tidak menggunakan bulu mata palsu, namun tetap membuat matanya cerah berbinar.

Itu dia inspirasi make up look untuk wisuda yang bisa kamu lakukan meskipun dilakukan secara online