Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | FASHION | BRAND FASHION YANG MENJADI FAVORIT HIJABERS

Brand Fashion Yang Menjadi Favorit Hijabers

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Rabu, 24 Maret 2021 | 07:14:00
Durasi baca: 2 menit, 13 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Brand Fashion Yang Menjadi Favorit Hijabers

Banyaknya fashion brand lokal yang menawarkan beragam koleksi busana muslim adalah salah satu contoh nyata. Apalagi, Indonesia memiliki penduduk yang sebagian besar merupakan muslim. Dengan demikian, fashion brand muslim yang bermunculan mempunyai pasar yang terbuka lebar.

Ditambah lagi, fashion designer yang mampu menunjukkan kebolehannya dalam merancang busana muslim. Kehadiran fashion brand maupun fashion designer perlu disambut dengan baik karena akan menggairahkan perekonomian nasional. Bagi pelaku bisnis fesyen, merancang pakaian muslim memang memiliki tantangan tersendiri.

5 Brand Fashion Muslim Lokal Terbaik

Baca juga: Brand Fashion Dunia yang Sukses Menyulap Sampah Menjadi Sneakers

Vanilla Hijab

Siapa sangka, Intan Kusuma Fauzia dan Atina Maulina memulai bisnis hijab tanpa modal. Mereka berdua mengawali bisnisnya dengan pergi ke pusat perbelanjaan kain di Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta. Beragam jenis kain yang menarik dan kiranya bakalan laku difoto lalu diunggah ke Instagram. Jika ada yang tertarik untuk membeli, mereka baru berbelanja kain di Mayestik. Setelahnya, kain yang dibeli tersebut dijahit untuk dibentuk menjadi hijab.

Riamiranda

Merk baju muslim wanita yang bagus dan terkenal selanjutnya adalah Riamiranda. Mengenai kulitasnya, merk busana muslim satu ini hadir dengan menggunakan bahan pilihan yang sudah terjamin kualitasnya. Busana-busana karya Ria memiliki model feminim dengan warna-warna pastel. Riamiranda  juga mengeluarkan model kasual yang dapat kamu pakai sehari-hari. Banyak hijabers yang senang mengenakan busana rancangan Riamirkamu. Bahan yang digunakan juga adem dan nyaman dikenakan.

Kami Idea

Baca juga: 5 Pilihan Merk Exfoliating Toner Lokal Terbaru


Brand Kami Idea memang sudah sangat terkenal hingga saat ini. Sejak tahun 2009, Kami idea selalu konsisten menciptakan koleksi berdasarkan trend namun tidak terlihat pasaran. Para founder Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Ckamurini, selalu berupaya membuat busana Muslim yang dapat merepresentasikan kepribadian seseorang. Di samping itu, mereka juga menyesuaikan kebutuhan fashion yang cocok dipakai di iklim tropis Indonesia. Mulai dari hijab hingga pakaian dari Kami Idea dijamin akan membuat Ramadan dan Lebaran kamu makin sempurna.

Jenna and Kaia

Ada brand Jenna and Kaia nih bagi penyuka gaya unik. Potongan asimetris dan detail drapery pada koleksi akan membuat gaya kamu anti-mainstream. Dari formal hingga santai, hampir semua koleksi bersifat fleksibel untuk dipadukan dengan fashion item lainnya. Kamu juga bisa mengeksplorasi gaya lebih jauh dengan koleksi terbaru Jenna dan Kaia.

Klamby

Brand fashion muslim yang digagas oleh Nadine Gaus ini benar-benar sulit untuk ditolak. Designnya yang cantik dan elegan membuat Klamby selalu menjadi rebutan para penggemarnya. Klamby tidak hanya banyak bermain di design print etnik namun juga pada design dengan warna-warna plain/polos. Nyalakan notifikasi pada instagramnya supaya kamu nggak ketinggalan koleksi terbaru Klamby ya!

Baca juga: Kolaborasi Disney Dengan Brand Kosmetik Lokal Jacquelle Beaute

Dengan penduduk mayoritas muslim, tak heran jika Indonesia bercita-cita menjadi kiblat fashion muslim dunia. Satu cita-cita yang dapat tercapai jika ada kerja sama antar berbagai pihak. Tak hanya sinergi dari pelaku industri mode tapi juga dukungan masyarakat. Caranya, yakni dengan membeli dan memakai brand-brand fashion muslim lokal.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Brand Fashion Muslim Fashion Muslim Merek Fashion Muslim Fashion Hijab Hijabers

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion